Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Alumni Salah Satu Pilar Penting Majunya Almamater

Written by bayuns on September 6, 2016. Posted in Event

Pulang Kandang 2016.1 Pulang Kandang 2016.2

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan kegiatan “Pulang Kandang 2016” bertempat di Plaza Fakultas Peternakan, Sabtu (3/9). Hadir Rektor Unpad Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. yang dalam sambutannya mengatakan melalui forum yang berbahagia ini hadirnya para alumni akan memberikan energi dan inspirasi luar biasa bukan hanya bagi Fakultas Peternakan, tapi bagi Unpad secara keseluruhan.

“Kita tahu tantangan ke depan tidak mudah, terutama dalam mendukung keberlangsungan ketersediaan pangan. Salah satu wujud penting untuk menjaga daya saing bangsa yaitu ketersediaan protein hewani. Dan itu merupakan peran teman-teman di Fakultas Peternakan kuat sekali. Bukan hanya mereka yang masih berada di Universitas, tapi khususnya para alumni karena kalau kita lihat jumlah yang hadir sangat kuat potensinya,” kata Rektor Unpad

Rektor berharap, dengan terus menjaga komunikasi Universitas dengan para alumninya, yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari keluarga besar Unpad, Insya Allah akan memberikan kontribusi untuk kemaslahatan bangsa yang lebih baik lagi. “Kami sangat membuka berbagai masukan, pandangan dan kontribusi karena majunya almamater salah satu pilar terpentingnya adalah keberadaan alumni,” ujar Rektor.

Rektor juga menambahkan, penting untuk ditindak lanjuti salah satu forum khusus supaya berbagai ide yang ada dapat dituangkan lebih nyata. “Ini sudah budaya kita kalau sudah ‘pok’ maka ‘pek’ kemudian ‘prak’. Jadi bisa berlanjut secara terus menerus, dan saya titip kepada para alumni kader yang mempunyai potensi ke depan yaitu para mahasiswa yang masih berada di Universitas atau Fakultas, mohon untuk bisa memberikan teladan, masukan serta fasilitas bagi mereka. Ini bukan KKN, tapi kita yakini mereka potensi baik, kita dorong lebih memberikan kontribusi dan berkiprah di masyarakat nantinya,” pungkas Rektor. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment