Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Beban Puncak PLN Meningkat, Pemadaman Bisa Kian Sering

Written by admin on June 4, 2008. Posted in Informasi Umum

Beban puncak PT PLN tahun 2008 ini diperkirakan semakin tinggi dari tahun sebelumnya, dan hal tersebut berpotensi pemadaman listrik terutama Jawa dan Bali.

Apalagi pembangkit listrik PLN di Suryalaya dan Paiton mengalami masalah, ditambah musim kering yang berdampak pada PLTA-PLTA milik PLN.

Demikian disampaikan oleh Direktur Jawa Bali Madura PT PLN (Persero) Murtaqi Syamsudin dalam acara rapat dengar pendapat dengan komisi VII di gedung DPR RI Jakarta, Selasa malam (3/6/2008).

Ia mengakui dengan tingginya beban puncak tersebut maka potensi masalah sedikit saja akan berdampak fatal. Ini mengingat sulitnya beban pada saat titik-titik kritis kepada para pelanggan.

“Waduk Cirata, Saguling itu kan musim kering jadi mengalami gangguan. Kalau terjadi insiden sekaligus, kita sudah tidak bisa menghubungi pelanggan agar melakukan penurunan beban.” jelasnya.

Sumber: http://www.detikfinance.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/04/time/082659/idnews/950016/idkanal/4

Trackback from your site.

Leave a comment