Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Bedah Buku ‘Mudahnya Shalat Malam’

Written by admin on August 31, 2010. Posted in Event

Jatinangor – TTIP, suasana bulan suci Ramadan yang telah mendekati akhir masih terus dijaga, salah satunya dengan acara bedah buku ‘Mudahnya Shalat Malam’ oleh DKM An-Nahl pada Jum’at, 27 Agustus 2010.

Sejak pukul 13.00 WIB Aula gedung 5 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran telah dijejali sejumlah peserta bedah buku ‘Mudahnya Shalat Malam’. Buku yang ditulis oleh Abu Al-Qa’qa’ Muhammad ibn Shalih dan diterbitkan pada Februari 2010 ini telah menjadi bahasan yang menarik di sejumlah komunitas pengajian. Bukan hanya berisi tentang penting dan manfaat shalat malam, buku ini juga mengisahkan cerita-cerita orang yang telah rutin malaksanakan shalat malam termasuk tips-tips menjaga shalat malam.

Bedah buku yang dimoderatori oleh Totoh Suandi ini menghadirkan pembicara Ahmad Halili sebagai pembahas dari KiTacall. Dan seperti halnya buku ‘Mudahnya Shalat Malam’ yang mengisahkan orang-orang yang telah rutin menjalankan shalat malam, panitia bedah buku juga turut mengundang koordinator  KiTacall wilayah Sumedang yaitu ibu Euis yang telah rutin menjalankan shalat malam. Saat mengisahkan pengalaman shalat malam, menurutnya shalat malam bisa dikatakan seperti sebuah hutang budi, sehingga ketika tidak dilaksanakan rasa bersalah bisa berkecamuk dalam hatinya. Selama menjalankan shalat malam bu Euis pun mendapat manfaat mulai dari doa-doanya yang terkabulkan hingga berbagai hal baik yang tidak ia sangka terjadi begitu saja.

Menurut Adi Asmari selaku ketua pelaksana, “Banyak yang belum sadar dengan manfaat shalat malam. Adapun yang telah tahu manfaatnya tetapi masih sulit mempraktekkannya.”  Jelasnya saat ditanya mengapa memilih bahasan shalat malam. Acara ini diharapkan dapat menyadarkan, memotivasi, sekaligus membantu insan-insan muda untuk menjalankan shalat malam.

Bedah buku yang termasuk dalam rangkaian Gema Ramadan DKM An-Nahl telah melaksanakan Tarhib (Penyambutan Ramadan) yang bekerjasama dengan FKDF Unpad, Tahsin Albana (Training Metode Albana), dan Kajian Keliling UKM (Buka Bersama dengan UKM) yang dilaksanakan di UKM CBC Fapet Unpad dan KSPTP Fapet Unpad.

Satu lagi agenda DKM An-Nahl dalam bulan Ramadan ini adalah Grand Opening Mentoring yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2010. Mentoring dengan peserta mahasiswa angkatan 2010 ini diharapkan dapat memunculkan kesadaran untuk memperlajari agama bukan hanya dalam perkuliahan.

Trackback from your site.

Leave a comment