Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-6 “Pengembangan Peternakan Berbasis Sumberdaya Lokal Menuju Kedaulatan Pangan” Tanggal 18 November 2014. .::Workshop “Membangun Sinergitas Kebijakan Peternakan di Jawa Barat” 19 November 2014 Fakultas Peternakan Unpad

Bimbingan Teknis Penanganan Pasca Panen dan Pengolahan Susu

Written by admin on October 22, 2011. Posted in Event

Sebagai  implementasi  Dharma Perguruan Tinggi  yaitu pengabdian kepada masyarakat maka Fakultas Peternakan membangun kerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten  Subang dalam pemberdayaan masyarakat dan peternak sapi perah  melalui bimbingan teknis pasca panen dan pengolahan susu.

Kegiatan dilaksanakan secara intensif melalui bimbingan pelaksanaan biosecurity dalam tatalaksana pemeliharaan sapi perah, teknologi tepat guna pengolahan susu, serta strategi pemasaran produk olahan susu.  Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Fakultas Peternakan  pada tanggal 22 Oktober 2011, dihadiri oleh 30 peserta  para peternak dan pelaku usaha pengolahan susu. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Peternakan  Kabupaten Subang Ir. Djadja Ruchiat  dan Dekan Fakultas Peternakan UNPAD, Dr.Ir.Iwan Setiawan, DEA.

Kerjasama menempatkan Fakultas Peternakan UNPAD sebagai mitra dalam pengembangan SDM terutama para peternak dan pelaku usaha pengolahan susu di Kabupaten Subang.  Melalui kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis diharapkan  program Subang Milk Centre yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. (WSP)

Trackback from your site.

Leave a comment