Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Cargill Tumbuh dan Berkembang Bersama Pelanggan

Written by bayuns on September 1, 2015. Posted in Event

Cargill Indonesia.1 Cargill Indonesia.2 Cargill Indonesia.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Perusahaan Cargill yang sudah 150 tahun beroperasi serta mempunyai karyawan 165 ribu di 65 negara, melakukan kegiatan “Campus Hiring” dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang bertempat di Gedung Amphitheater, Selasa (1/9).

Mewakili perusahaannya Candra Ekayana menyatakan, Cargill Feed Nutrition Indonesia membantu para pelanggan terutama dalam hal kerjasama. “Secara prinsip Cargill ingin tumbuh dan berkembang bersama pelanggannya. Dan bagi teman-teman yang mau bergabung dengan Cargill pasti akan dekat dengan pelanggan,” kata Candra.

Ia menjelaskan, Cargill mempunyai komitmen yang diterapkan seluruh perusahannya di berbagai negara. “Sebagai contoh, perusahaan Cargill di Vietnam membangun 70 sekolah. Sementara di Indonesia, Cargill mempunyai pusat-pusat pelatihan masyarakat. Ini tidak lepas dari perjalanan bisnis Cargill secara global yang dapat ditelusuri pada tahun 1940 hingga tahun 2000 yang terus berkembang dan mempunyai banyak cabang di banyak negara,” ungkapnya.

Perusahaan Cargill di Indonesia mempunyai dua bisnis utama yaitu Cargill Animal Nutrition dan Premix yang mengolah campuran-campuran untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Cargill berkembang dari Animal Nutrition, Bioindustrial, Poultry serta Divisi Trading untuk pasokan bahan baku. Menurut majalah Fortune 500, Cargill berada di rangking sembilan tahun 2013-2014 termasuk di dalamnya perusahaan kelas dunia lainnya seperti WallMart dan Chevron.

Cargill Feed Nutrition Indonesia menyediakan Broiler Solution serta Layer Solution. Selain itu mempunyai Aqua Culture Solution untuk berbagai jenis ikan. Pabrik untuk Cargill Feed Nutrition tersebar di Indonesia. Diantaranya ada di Medan, Serang, Gunung Putri Bogor, Purwodadi, Semarang, Surabaya, Makasar dengan total tujuh cabang perusahaan yang sudah berdiri di Indonesia.

“ Sekarang ada satu lagi yang sedang dibangun dan diperkirakan tahun 2016 sudah berjalan di Keraton Jawa Timur. Makanya kita datang ke kampus untuk mengenalkan dan mengajak kepada teman-teman mahasiswa bergabung di Cargill karena properti-properti kita baru dibangun,” ujar Candra. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment