Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-6 “Pengembangan Peternakan Berbasis Sumberdaya Lokal Menuju Kedaulatan Pangan” Tanggal 18 November 2014. .::Workshop “Membangun Sinergitas Kebijakan Peternakan di Jawa Barat” 19 November 2014 Fakultas Peternakan Unpad

Charoen Pokphand Indonesia: Attitude, Kunci Utama Sebuah Kesuksesan

Written by admin on November 1, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Sekitar 53 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti Unsoed, ITENAS, UNS, ITB, IPB, serta Unpad mengikuti Recruitmen Charoen Pokphand Indonesia yang digelar di Ampitheater Gedung IV Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Selasa (1/11). Para peserta menjalani serangkaian tahapan tes untuk kesempatan berkarir, pada lowongan pekerjaan yang ditawarkan.

Hadir sebagai pembicara Kepala Balai Penelitian Ternak Bogor Dr. Ir. Endang Romjali, M.Sc yang juga merupakan alumni Unpad, memberikan pembekalan bagi para mahasiswa yang telah selesai dan lulus mengikuti perkuliahan. Dijelaskannya, dalam mencapai sebuah sasaran sebaiknya kita tetap teguh pada tujuan awal. Jangan sampai karena situasi dan kondisi membuat kita menjadi bingung dan tidak tahu arah yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Kebingungan seringkali disebabkan oleh perbuatan kita sendiri, contohnya suka menunda pekerjaan atau terlalu muluk dalam merencanakan sesuatu. Untuk itu marilah kita berpikir win-win solution serta selalu mendengar saran dan pendapat yang baik demi kemajuan yang kita harapkan. Kunci utama dalam mencapai sebuah kesuksesan adalah attitude yang kita miliki.

Sejalan dengan hal tersebut, Cosmas Wardoyo dari Charoen Pokphand Indonesia menambahkan bahwa memulai sebuah pekerjaan hendaknya dilakukan dengan sepenuh hati. “Menentukan pilihan dalam pekerjaan bukanlah hal yang mudah, apalagi pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahlian. Dengan mengenali diri sebaik mungkin dan mengembangkan perilaku, watak serta karakter diharapkan mampu melahirkan yang terbaik dari segenap potensi yang ada pada diri kita,” ungkap Cosmas.

Ia mengatakan recruitmen yang dilakukan tidak semata-mata mengutamakan IPK tinggi, akan tetapi lebih kepada kemahiran soft skill masing-masing individu. “Ini tercermin dari sesuai atau tidaknya para kandidat pelamar kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan kami,” jelasnya.

Acara dibuka oleh Pembantu Dekan III Dr. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Si beserta TPBK (Tim Pelaksana Bimbingan dan Konseling) Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang diwakili oleh Dr. Ir. Husmy Yurmiati, MS dan Ir. Henny Siti Mainah, DAA. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment