Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Charoen Pokphand Indonesia: Peduli Terhadap Perekonomian Masyarakat

Written by admin on September 20, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Charoen Pokphand Group Indonesia bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan rekrutmen tenaga kerja yang berlangsung di Gedung Amphitheater, Selasa (20/9)

Dalam kesempatan tersebut Patun Sudrajat Farm Manager Bandung Barat menyampaikan bahwa Charoen Pokphan Indonesia memiliki komitmen dalam pengembangan masyarakat terutama memperbaiki ekonomi masyarakat.

“Hal ini dibuktikan dengan transfer teknologi kepada petani dan peternak dengan meningkatkan produksi jagung dari 2.5 juta ton menjadi 8 juta ton per hektar. Selain itu Charoen Pokphan membantu lebih dari 25.000 peternak di seluruh Indonesia,” kata Patun Sudrajat.

Ia menambahkan dengan bergeraknya perekonomian masyarakat tentu menimbulkan dampak positif dalam aspek pemasaran. Charoen Pokphand memiliki jaringan distribusi luas dan kuat dengan pangsa pasar 35% untuk pakan ternak, 43% pakan udang, 45% pakan ikan serta 38% DOC yang menjadikannya sebagai market leader dengan bidang usaha meliputi produksi dan perdagangan, pengolahan, pembibitan unggas, serta pertambahan udang terpadu.

“Untuk Poultry Breeder kami memenuhi kebutuhan marketing dengan jumlah dan kualitas DOC yang optimum, meningkatkan penjualan pakan, serta produk yang berkualitas agar tercapai customer satisfaction,” ujarnya

Sementara itu Dr. Husmy Yurmiati mewakili tim TPBK Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengatakan agar para alumni Unpad tetap menjaga nama baik almamaternya pada saat berkarya di dunia kerja.  Acara yang diikuti oleh sekitar 70 orang ini terdiri dari alumni Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Perikanan Unpad. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment