Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Ciri Ibadah Ramadhan Yang Diterima, Mudah Melaksanakan Ibadah di Bulan Lain

Written by bayuns on August 16, 2013. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan acara Halal Bihalal hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H,  bertempat di Aula Gedung V Lantai 3 , Jumat (16/8).  Kegiatan yang dihadiri keluarga besar Fakultas Peternakan ini, diisi  Tausiyah oleh Dadan Wildan.

Ia menyampaikan, tugas pokok manusia adalah beribadah kepada Allah SWT. “Hal tersebut dapat dilakukan dengan jalan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, serta melaksanakan ibadah setiap waktu,” kata Dadan Wildan.

Selain itu ciri ibadah Ramadhan yang diterima adalah mudah melaksanakan ibadah di bulan lain. “Berlomba-lomba dalam kebajikan, serta meminta ampun atas semua kesalahan dengan taubat yang sebenar-benarnya. Meminta maaf itu tidak harus pada momen seperti hari Raya Idul Fitri, akan tetapi dapat dilakukan setiap saat, karena kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan DEA mengatakan, memasuki bulan September yang akan datang, Fakultas Peternakan berusia 50 Tahun. Berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan. Diantaranya, Studium Generale disampaikan oleh Fransisca Nelwan Mok dengan bahasan meningkatkan kewirausahaan. Dilanjutkan dengan Roundtable, Pulang Kandang, serta Seminar Nasional. Kemudian di bulan November 2013 Fakultas Peternakan bekerjasama dengan ILRI mengadakan diskusi bertema memperkuat Ilmu Peternakan Ramah Lingkungan.

Terkait dengan layanan akademik, Program S1 Fakultas Peternakan telah mendapatkan akreditasi A, dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2013 sebanyak 428 orang, yang terbagi menjadi 8 kelas. “Untuk Program S2 sudah dilakukan visitasi akreditasi, dan S3 sedang menyiapkan berkas yang diperlukan karena tahun ini masa akreditasinya akan berakhir,” ungkap Iwan Setiawan.

Dijelaskan pula, cetak biru Fakultas Peternakan di masa yang akan datang adalah Ekowisata. “Ini berarti apabila orang berkunjung dan memasuki wilayah peternakan, diharapkan masuk ke sebuah taman yang dilengkapi fasilitas seperti kafe, display produk peternakan, hingga terasa nyaman dan menyenangkan,” tuturnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment