Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Delapan Mahasiswa RI Ikut Program Magang di Sejumlah Peternakan Australia

Written by admin on April 27, 2012. Posted in Kemahasiswaan

002

Sebagai pelaksanaan MoU Kerjasama antara Northern Territory Cattlemen’s Association (NTCA) dengan Unibraw dan Unpad, 8 orang mahasiswa Fakultas Peternakan dari kedua universitas tersebut telah tiba di Darwin pada tanggal 23 April 2012. Para mahasiswa tersebut akan mengikuti program magang selama 2 bulan di wilayah NT.

 

Pada tanggal 24 April 2012, bertempat di Konsulat RI Darwin, delapan orang mahasiswa tersebut dengan didampingi oleh Mr. Luke Bowen (Executive Director NTCA) dan Sdr. Robbie Agustiar (Cattle & Buffalo Club, Unpad) telah melakukan pertemuan dengan Konsul RI Darwin. Dalam pertemuan dimaksud, Konsul RI Darwin menyampaikan apresiasinya kepada pihak NTCA atas terlaksananya program magang bagi mahasiswa Indonesia di beberapa peternakan NT.

Program ini diharapkan kedepannya dapat ditingkatkan dengan melibatkan perguruan-perguruan tinggi lainnya di Indonesia, khususnya dengan melibatkan fakultas-fakultas peternakan dari Kawasan Timur Indonesia yang memiliki potensi untuk pengembangan sektor peternakan. Selain itu, Konsul RI Darwin juga memberikan pesan-pesan kepada para mahasiswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan magang ini sebagai sebuah peluang bagi peningkatan kapasitas dan pengetahuan di bidang peternakan, mengingat wilayah NT memiliki industri peternakan yang sangat baik.

Adapun program magang ini rencananya akan berlangsung selama 8 minggu dari tanggal 24 April 2012 sampai dengan 22 Juni 2012 yang terdiri dari program orientasi, penelitian di peternakan riset NT dan magang di beberapa peternakan NT.  Kegiatan orientasi dan training intensive akan berlangsung selama 6 hari mulai dari tanggal 26 April 2012 dengan materi antara lain cara menunggang kuda, bekerja di sekitar ternak, quad/motorbike awareness, work health & safety serta materi P3K. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bohning Yards, 20 km selatan kota Alice Springs.

Sementara itu kegiatan penelitian di dua research farms milik Dept. of Resources NT, yaitu di Douglas Daly Research Farm dan Kidman Springs Research Farm akan berlangsung dari tanggal 2 – 13 Mei 2012. Setelah itu dalam 5 minggu terakhir (14 Mei – 22 Juni 2012) para mahasiswa akan mengikuti kegiatan magang di 4 peternakan sapi di wilayah NT. Rencananya para mahasiswa akan meninggalkan Darwin pada tanggal 25 Juni 2012.

Sumber: http://www.deplu.go.id/Pages/Embassies.aspx?IDP=8258&l=id

Trackback from your site.

Leave a comment