Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Etos Kerja dan Profesionalisme

Written by admin on October 20, 2008. Posted in Informasi Umum

halal-bihalal1.jpg

Kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan Fakultas Peternakan Unpad bersamaan dengan acara “Pulang Kandang”, berlangsung di Plaza Fapet Unpad Sabtu, 18 Oktober 2008.

 

Acara yang dihadiri oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Ganjar Kurnia DEA, Dekan Fakultas Peternakan Unpad Prof. Dr. Dadi Suryadi MS beserta pembantu dekan, turut hadir Dirjen Peternakan Departemen Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Tjeppy Soedjana MSc dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Peternakan Unpad mengatakan bahwa berdasarkan Renstra Fakultas Peternakan Unpad 2003-2010 yaitu menghasilkan kualitas layanan pendidikan yang bermutu.

 

“Ini ditandai dengan upaya peningkatan mutu layanan pendidikan di berbagai bidang diantaranya penyempurnaan pembelajaran, penambahan fasilitas laboratorium, e-learning, serta penelitian yang dikembangkan melalui stakeholder yang pendanaannya bersumber dari hibah kompetisi seperti A3”, katanya.

 

Sementara itu Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Ganjar Kurnia DEA, dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa pokok pikiran menyangkut perubahan Universitas Padjadjaran menjadi Badan Layanan Umum (BLU) yang terhitung sejak tanggal 15 September 2008.

 

Menurut Ganjar, Universitas Padjadjaran harus meningkatkan kinerja secara efisien dan profesional.

 

“Efisiensi bekerja dilakukan dengan meningkatkan etos kerja dan profesionalisme di lingkungan Universitas Padjadjaran”, katanya.

 

Selain itu Ganjar Kurnia menambahkan Universitas Padjadjaran dalam tujuannya sebagai  Research University harus mampu menciptakan peluang kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri.

 

“Untuk bidang penelitian orientasinya adalah produk yang dilengkapi Paten/Hak Cipta. Disediakan dana 2 milyar per tahun untuk penelitian. Diharapkan dapat memacu pengembangan sumber daya manusia melalui insentif penulisan jurnal ilmiah”, tegasnya.

 

Rektor Universitas Padjadjaran menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala prestasi yang telah dicapai oleh Fakultas Peternakan Unpad, dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan. Acara ditutup dengan ramah tamah para tamu undangan yang hadir. (bns)

 

halal-bihalal3.jpg halal-bihalal2.jpg halal-bihalal4.jpg


Trackback from your site.

Leave a comment