Fapet Library

fapetlibrary.jpg fapetlibrary2.jpg fapetlibrary3.jpg

Visi

Menjadi perpustakaan yang memiliki keunggulan dalam penyediaan bahan pustaka dan pelayanan informasi bidang peternakan.

Misi

  1. Mengelola dan memelihara berbagai bahan pustaka secara efektif dan efisien.
  2. Menyediakan bahan pustaka dan layanan informasi bidang peternakan dan agribisnis dalam menunjang penyelenggaraan pendidikan peternakan yang berkualitas.
  3. Menjalin kerjasama layanan perpustakaan dengan berbagai institusi sejenis dalam dan luar negeri.

Perpustakaan Fakultas Peternakan Unpad menyediakan berbagai macam fasilitas dan layanan yang memadai bagi para pengguna, meliputi:

Bahan Pustaka

Bahan pustaka yang tersedia meliputi teks book, journal, karya ilmiah, disertasi, tesis, skripsi, laporan, ensiklopedia, buku praktis, buku ajar, dan majalah. Beberapa bahan pustaka sudah tersedia dalam bentuk electronic file (CD), termasuk berbagai bahan kuliah yang disajikan dalam bentuk on-line teaching and learning dan electronic journal (e-journal).

Ruang Baca

Penataan diarahkan dengan gaya minimalis yang memungkinkan pengguna bekerja secara individual maupun kelompok. Baik ruang baca dosen maupun ruang baca mahasiswa dan umum dilengkapi dengan AC dan musik yang sudah distandarkan atau dapat diatur sesuai dengan permintaan pengguna selama tidak menganggu pengguna/pengunjung lain.

Penelusuran

Penelusuran bahan pustaka oleh pengguna dapat dilakukan melalui dua model, yaitu model konvensional (katalog) dan model elektronik. Selain koleksi perpustakaan fakultas, melalui fasilitas intranet pengguna dapat mengakses perpustakaan jurusan di lingkungan fakultas peternakan, dan berbagai perpustakaan di lingkungan Unpad. Lebih luas, melalui fasilitas internet pengguna dapat menjelajah sumber-sumber pustaka di berbagai belahan penjuru dunia.

Foto copy dan Print Out

Layanan foto copy disediakan bagi pengguna yang ingin memfoto copy bahan pustaka sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, perpustakaan menyediakan layanan membuat print out berbagai bahan pustaka hasil penelusuran elektronik