Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Fungsi Strategis Laboratorium

Written by admin on March 4, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id  – Kegiatan laboratorium mulai dari pengelolaan sumber daya manusia, termasuk di dalamnya bagaimana mengembangkan penelitian serta kegiatan yang mendukung pelaksanaan administratif seperti akreditasi merupakan bukti bahwa keberadaan sebuah laboratorium sangatlah strategis.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Iwan Setiawan saat serah terima jabatan Kepala Laboratorium di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Jumat (4/3).

“Memasuki bulan Maret ini, semua laboratorium mulai melaksanakan kegiatannya berupa penelitian yang berbasis laboratorium,” kata Dr. Iwan Setiawan

Menurutnya masing-masing laboratorium hendaknya dapat melakukan penelitian bersama atau Joint Riset dengan pihak lain. Fakultas siap menyediakan dana untuk itu. Paling tidak, sumber dananya bisa berasal dari kedua belah pihak.

” Jadi kita tidak selalu menjadi pihak yang meminta. Kita share dana tadi dengan penelitian,” ujarnya

Ia menambahkan kegiatan penelitian tadi nantinya berakhir di Joint Publication berupa jurnal sehingga dapat menimbulkan implikasi yang baik bagi Fakultas dan juga Universitas.

Dalam kesempatan ini tidak lupa ucapan terima kasih oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran kepada para Kepala Laboratorium yang telah selesai mengemban tugas membantu Fakultas dalam berbagai kegiatan.

Sementara itu Kepala Laboratorium yang dilantik diantaranya adalah: Dr. Denie Heriyadi (Lab. Produksi Ternak Potong), Willyan Djaja, MS (Lab. Produksi Ternak Perah), Dr. Tuti Widjastuti (Lab. Produksi Ternak Unggas), Dr. Dedi Rahmat (Lab. Pemuliaan Ternak dan Biometrika), Dr. Tita Damayanti (Lab. Reproduksi Ternak dan Inseminasi Buatan), Prof. Dr. Kusmayadi Suradi (Lab. Teknologi Pengolahan Produk Peternakan), Dr. Tb. Benito A. Kurnani (Lab. Mikrobiologi dan Penanganan Limbah Peternakan), Tidi Dhalika, MS (Lab. Nutrisi Ruminansia dan Kimia Makanan Ternak), Dr. Herryawan Kemal Mustafa (Lab. Tanaman Makanan Ternak), Dr. Kurnia Kamil (Lab. Fisiologi dan Biokimia), Dr. Rachmat Wiradimadja (Lab. Nutrisi Ternak Unggas Non Ruminansia dan Industri Makanan Ternak), Sri Rahayu, MS (Lab. Ekonomi Peternakan), dan Dr. Munandar S (Lab. Sosiologi dan Penyuluhan Peternakan). (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment