Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Gema Ramadhan Mesjid An-Nahl Fakultas Peternakan Unpad

Written by bayuns on June 30, 2015. Posted in Event

Anak Yatim Anak Yatim.2 Kajian ke Kandang

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Tepat minggu kemarin (28/6), puncak Gema Ramadhan telah diadakan oleh DKM An-Nahl Fakultas Peternakan. Panti Asuhan Bina Umat diundang dalam kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan Santunan Anak Yatim. Sekitar 52 anak yang hadir serta 3 orang pendamping. Telah diberikan santunan dengan jumlah uang Rp. 5.250.000. Alat tulis sekolah dan celengan seharga Rp. 1.250.000,-, dan baju anak. “Selain uang dan alat tulis, juga diberikan celengan dengan maksud agar anak-anak rajin menabung” disampaikan oleh Ketua pelaksana Gemara Tahun ini Muhammad Hikmat A.

Kegiatan ini diikuti degan sangat antusias oleh para peserta. Mulai dari kegiatan safari ke kandang kelinci (Rabbit Ranch) Fapet Unpad (berbagi ilmu tentang kelinci), berbagai lomba (adzan, MTQ dan mewarnai), serta pemberian training motivasi oleh Ust. Roni Suhendar, S.Pd. Puncaknya diakhiri dengan muhasabah yang memotivai para peserta untuk selalu mencintai orang tuanya, berprestasi, dan bermanfaat.

Sebelum puncak kegiatan ini, Gema Ramadhan Masjid An-Nahl juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya yaitu bagi-bagi ta’jil untuk mahasiswa disekitar gerlam (gerbang lama) Unpad pada 24 Juni 2015. Kemudian Kajian ke Kandang (KAKANDA) bersama Ust. Yovie Nurdiansyah, Lc. (lulusan Universitas Al-azhar, Kairo, Mesir) di halaman kandang unggas (KPTU) Fapet Unpad pada 25 Juni 2015 dihadiri Wakil Dekan II (Dr. Unang Yunasaf, SPt., MS), Sekretaris Umum DKM An-Nahl (Diky Ramdani, S.pt., M. Anim. St, Ph.D), serta 50 lebih mahasiswa dari UKM Kandang dan minat bakat. Acaranya adalah pemberian materi dengan tema Optimalisasi Amalan di Bulan Ramadhan.

Selanjutnya, Malam bina Iman dan Taqwa (Mabit) dan Tadarus Buku dengan judul “Jangan Kuliah Kalo ga Sukses” karya Setia Furqon Kholid di mesjid An-Nahl Fapet Unpad pada 25 Juni 2015. Kegiatan ini dipandu oleh Marlis Nawawi, S.Pt M.Si. Berikutnya, Saur on the Road (bagi-bagi makanan sahur) dari gerbang lama hingga berakhir di mesjid Miftahul Ulum, jalan Sayang, Jatinangor pada 26 Juni 2015. Kegiatan ini juga dilakukan untuk membangunkan sahur masyarakat sekitar.

Semangat Rangkaian Gema Ramadhan tersebut diadakan oleh DKM An-Nahl dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT dibulan suci Ramadhan, meningkatkan prestasi serta manfaat untuk orang lain. Semoga Ramadhan kali ini menjadi bulan prestasi kita semua. Amiin.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Dinas Peternakan Jawa Barat, PT. Medion Bandung, Dompet Sosial Asofiah, Al Masoem, Lomie Jatinangor, The Dreams Cake, Dicobi, Kocomon Store, Wahl Corporation, FKDF, KPTU, Rabbit Ranch, KSPTP, serta dosen, mahasiswa, dan masyarakat yang telah memberikan donasinya. (SN)

Web: http://dkmannahlfapetunpad.or.id/
Twitter: https://twitter.com/Dkmannahl
FB: https://www.facebook.com/dkmannahlfapetunpad

Trackback from your site.

Leave a comment