Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Gizi Luar Biasa untuk Anak Luar Biasa

Written by admin on August 2, 2010. Posted in Kemahasiswaan

Oleh Teguh Imaduddin

Foto : Rini Ramdhiani Muchtar

Bandung, 24 juli 2010 – TTIP, sekali lagi kampus Fakultas Peternakan diramaikan oleh kegiatan salah satu unit kegiatan mahasiswa yaitu Cattle and Buffalo Club. Kegiatan yang diselenggarakan di Piset Square dengan nama Bakso Urat Luar Biasa ini mengambil tema “Gizi Luar Biasa untuk Anak Luar Biasa” dimana didalamnya terdapat berbagai macam event seperti lomba mewarnai, talkshow, pembagian baso gratis,  ujuk kebolehan dari peserta.

Adapun talkshow dengan mengambil tajuk wacana gizi sehat anak Indonesia ini diisi oleh orang-orang yang ahli dalam bidang kesehatan, diantaranya Hj Tati Darwis yang merupakan ketua IPPRISIA Jawa Barat, dosen dari Fakultas Peternakan Unpad Ibu Elin dan diteruskan dengan demo masak baso sehat bersama chef Tatang.

Meskipun acara ini merupakan acara yang selenggarakan sebagai peringatan hari anak, para orang tua juga diajak untuk ikut berpartisipasi hal ini dapat dilihat dengan diadakannya acara talkshow bagi para orang tua. “acara ini bukan hanya untuk anak-anak saja tapi juga orang tua diikut sertakan, selain itu dengan adanya acara ini anak-anak jauh lebih interaktif” berikut disebutkan oleh salah satu peserta kegiatan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wahyu Ramdani ini merupakan suatu acara bakti sosial sekaligus acara perayaan Hari Anak Nasional dengan bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan disponsori oleh Nutrisia yang mana didalamnya dilibatkan sekitar 480 orang dimana 30 diantaranya merupakan panitia penyelenggara, 320 anak perwakilan PAUD serta 130 anak dari SLB Aza-kiyah bandung.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat kesadaran orang tua gizi anak terutama pada pemenuhan terhadap protein hewani akan meningkat” menurut ketua pelaksana yang biasa disebut ‘wahyu bolang’ ini menjelaskan “selain itu dengan bekerja sama dari pihak pemerintah diharapkan pula adanya peningkatan perhatian pemerintah terhadap pemenuhan gizi anak” ditambahkannya.

“Acara yang juga sekaligus rangkaian diklat dari unit keprofesian mahasiswa Cattle and Buffalo Club ini juga diharapkan dapat menumbuhkan sikap kompak antar sesama anggota” dsebutkan oleh wahyu sekaligus menutup sesi wawancara hari itu.

Trackback from your site.

Leave a comment