Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Halal Bihalal Fakultas Peternakan Unpad

Written by admin on September 12, 2011. Posted in Event

 

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan halal bihalal (silaturahmi) 1 Syawal 1432 H yang berlangsung di Gedung Aula, Senin (12/9).

Hadir memberikan sambutan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA mengatakan bahwa dalam rangka mengembangkan fakultas menuju arah yang lebih baik, masih banyak menemui berbagai tantangan dan permasalahan.

”Oleh karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini, mohon saran dan masukkan dari Bapak/Ibu agar kami selalu mawas diri,” kata Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA

Lebih lanjut disampaikan oleh Dr. Iwan Setiawan mengenai agenda strategis yang ingin dicapai oleh Fakultas Peternakan yakni re-akreditasi program S1, Magister, ISO 9001 dan ISO laboratorium.

Acara yang dilanjutkan dengan tausiyah ini menghadirkan Ahmad Dimyati yang menekankan akan pentingya disiplin dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Tolak ukur dari hasil ibadah bulan Ramadhan dapat terlihat pada bulan Syawal serta pentingnya saling memaafkan perbuatan dosa kita kepada Allah SWT dan terutama kepada sesama manusia,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama diresmikan formatur pengurus Ika Fapet Unpad periode 2011-2015. Ketua Ika Fapet Unpad Ir. Gelar Suprijadi, MM menyatakan bahwa dalam jajaran kepengurusannya telah dibentuk koordinator angkatan dan koordinator wilayah.

”Khusus koordinator wilayah karena alumni Fapet Unpad tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Gelar Suprijadi

Menurutnya program kerja Ika Fapet Unpad terbagi menjadi dua yaitu internal meliputi program beasiswa mandiri, penguatan organisasi. Sedangkan eksternal kerjasama dengan stakeholder peternakan, informasi lowongan kerja, dan beasiswa

”Untuk program beasiswa mandiri, minimal satu orang alumni dapat menggalang dana bagi seorang mahasiswa yang kurang beruntung. Alumni Fapet Unpad yang berkisar 30 angkatan diperkirakan siap membantu 30 mahasiswa dengan biaya 4 juta/tahun atau 2 juta per semester,” jelasnya.

Sejalan dengan Gelar Suprijadi, Ketua Ika Unpad Ferry Mursyidan Baldan menyatakan bahwa Ika Unpad adalah milik semua kalangan termasuk Ika Fapet Unpad di dalamnya. Dengan demikian tumbuh rasa memiliki dan semangat untuk membangun identitas keluarga besar alumni Unpad.

”Ika Fapet Unpad yang terkenal akan soliditasnya, diharapkan dapat menjadi motor penggerak lumbung ternak Jawa Barat,” katanya

Ferry Mursyidan Baldan atas nama Ika Unpad memberikan bantuan 10 juta rupiah untuk pengembangan beasiswa. Acara ini dihadiri oleh seluruh staf pengajar dan administrasi Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment