Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Halal Bihalal Keluarga Besar AgroCompleks Unpad

Written by bayuns on July 5, 2017. Posted in Event

  

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Keluarga Besar Fakultas AgroCompleks yang terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Halal Bihalal yang bertempat di Plaza Bale Mandiri Faperta, Rabu (05/07/2017)

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. H. Sudarjat, M.P menyatakan bahwa kegiatan halal bihalal secara serempak merupakan pertama kali yang dilakukan oleh keempat Fakultas. “Ini merupakan kebahagiaan tersendiri, dapat hadir dan bertemu langsung dengan keluarga besar AgroCompleks sehingga menjalin tali silaturahmi lebih erat lagi,” ungkap Dekan.

Acara Halal Bihalal menghadirkan Ustad Jujun Junaedi dengan membahas tiga masalah pokok yakni sedekah, kemampuan dalam mengendalikan diri, dan memaafkan kesalahan. “Sedekah yang dilakukan sebaiknya tidak berhenti pada bulan Ramadhan saja, akan tetapi lebih baik lagi apabila perbuatan mulia tersebut dilakukan secara konsisten dan setiap saat,” kata Jujun Junaedi.

Ia menjelaskan, hal penting lainnya adalah kemampuan mengendalikan diri terutama emosi. Menurutnya, sangat wajar apabila manusia itu selalu diliputi oleh emosi. Yang terpenting adalah pengendalian diri pada saat situasi tersebut menghadapi kita.

“Dengan kemampuan tersebut, diharapkan mampu menjaga perilaku kita. Sehingga pada akhirnya, kita bisa memaafkan segala kesalahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak,” pungkasnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment