Indo Livestock ke-5 : Pameran dan Seminar Peternakan

Oleh Kunto Nugroho

Jakarta-TTIP, Indo Livestock kelima yang diselenggarakan di Hall A&B, JCC, Jakarta resmi dibuka pada Kamis, 8 Juli 2010 oleh Mentri Pertanian. Pameran dan seminar peternakan yang telah rutin diselenggarakan setiap 2 tahun sekali  ini akan berlangsung selama 3 hari (8-10 Juli 2010). Selama itu pula sejumlah stand-stand mengenai berbagai pengembangan, kemajuan, produk, teknologi, pendidikan, dan bisnis peternakan akan dipamerkan.

Pameran dunia peternakan bersekala internasional yang dihadiri Singapura, Taiwan, China, USA ini mendapat apresiasi yang besar, hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang terus berdatangan selama pameran berlangsung. Bukan hanya pengunjung dari Jakarta yang hadir tetapi pelaku pendidikan dunia peternakan dari luar Jakarta turut hadir.

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dengan empat mahasiswa ikut berpartisipasi selama tiga hari Indo Livestock berlangsung, yaitu; Andhika (2008), Rini (2008), Tyas (2008), Inggit (2008) yang tergabung dalam ISMAPETI beserta mahasiswa Fapet dari berbagai universitas dan Rahmi (2008) membuka stand ISPI (Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia) sekaligus menjadi ajang launching website duniasapi.com yang menjadi wadah informasi terkini mengenai dunia sapi.

Stand terbaik selama penyelenggaraan Indo Livestock ke-5 ialah stand perusahaan Sierad. Sierad merupakan perusahaan yang berkecimpung di peternakan unggas.

<-- wqqd9333 -->