Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Integritas Moral Yang Baik, Meningkatkan Keberhasilan Dalam Studi

Written by bayuns on August 2, 2012. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Berdasarkan hasil rekapitulasi registrasi mahasiswa baru, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima program Sarjana yakni 348 orang, Magister 1, dan program Doktor 2 orang. Pernyataan tersebut disampaikan Pembantu Dekan I, Dr. Agr. Ir. Siti Darodjah, MS pada acara Sidang Terbuka Senat Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran “Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013,” Kamis(2/8).

Sementara Dekan Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA dalam kesempatan yang sama mengatakan, atas nama civitas akademika mengucapkan selamat atas prestasi mahasiswa yang telah dicapai. Selain itu, mahasiswa baru harus memiliki integritas moral, sehingga akan mempertinggi keberhasilan dalam studi yang akan ditempuh.

“Dengan kejujuran, kerja keras, komitmen dan tanggung jawab terhadap diri sendiri, diharapkan para mahasiswa dapat menyelesaikan studi delapan semester dengan baik. Peluang ini semakin terbuka lebar, apabila mahasiswa meraih IPK tinggi yang memungkinkan studi bisa ditempuh dalam 3,5 tahun atau tujuh semester saja,” kata Dr. Iwan Setiawan.

Ia menjelaskan, sarjana peternakan merupakan salah satu andalan bangsa dan negara terkait ketahanan pangan hingga menjadi semakin kuat. “Dimana pun sarjana peternakan berada, tetaplah berpedoman kepada prinsip ramah lingkungan serta efisiensi sumber daya alam. Dengan demikian lulusan sarjana peternakan menjadi teladan dalam hal mengedepankan kinerja dan produktivitas yang tinggi, serta memberikan kontribusi di berbagai sektor” pungkasnya.(BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment