Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Islamic Student Center 2014: “Generasi Muslim Cemerlang”

Written by bayuns on December 5, 2014. Posted in Event

ISC Fapet.4 ISC Fapet.2 ISC Fapet.1


Acara Islamic Student Center (ISF) 2014 yang diadakan oleh DKM An-Nahl Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berlangsung meriah. Sebanyak kurang lebih 550 peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa dan umum mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ISF meliputi: Tabligh Akbar dengan tema Al-Fatih abad 21 oleh Ust. Solmed, Teleconference Palestine oleh PPA Darul Quran, dan Hiburan Nasyid oleh Ali Sastra, serta kegiatan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 November 2014, pukul 10.30 WIB, di Plaza (Lapangan) Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Islamic Student Center (ISF) 2014 dibuka oleh Bapak Dr.Ir. Kurnia A. Kamil M.Agr, Sc., M.Phil selaku ketua umum DKM An-Nahl Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.  Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan nasyid dari Tim Nasyid An-Nahl dan tentu penampilan nasyid dari Ali Sastra. Ali Sastra membawakan lagu yang berjudul Azalia dan lembaran baru, mengajak penonton untuk menghadapi hidup ini menjadi manusia yang lebih baik dan semangat untuk membuka lembaran baru yang indah.

Dalam rangka meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama. Acara  ini diisi Teleconference Palestina dari PPA Darul Quran. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palentina dan penyampaian syiar islam. peserta diajak untuk menjadi seorang pemimpin yang cemerlang, serta mengajak untuk peduli pada saudara-saudara kita di Palestina.

Sesi Tabligh Akbar tema yang diangkat yaitu “Gemilang, Generasi Muslim Cemerlang”. Tema ini sengaja diangkat untuk menunjukan jiwa mahasiswa yang yang tidak hanya cerdas melainkan juga kreatif. Untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan sasaran peserta diambil tema Al-Fatih abad 21 yang dituangkan dalam Tabligh Akbar. Tabligh akbar ini diisi oleh pemateri kondang yaitu Ust. Solmed (Soleh Mahmud). Dalam ceramahnya Ust. Solmed berpesan agar generasi penerus islam harus menjadi Al-Fatih diabad 21 dengan kerja, karya, dan do’a. Kegiatan-kegiatan kita harus bermanfaat dan menjadi khalifah yang  menjadi rahmat untuk dunia ini.

Oleh: Wahyu Indra

Trackback from your site.

Leave a comment