Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

“Kaderisasi, Sosialisasi, dan Pengembangan Ilmu Persusuan Masyarakat”

Written by admin on May 14, 2012. Posted in Event

ksptp fapet1

Jatinangor, 12 mei 2012. Calon anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) Kelompok Profesi Ternak Perah atau biasa disebut dengan KSPTP angkatan XI mengadakan sebuah talkshow dengan tema “Milk for All”. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB ini mengundang juga instansi pemerintah sebagai panelis yang diantaranya Drh. Arif Hidayat dari Dinas Petenakan serta Dra. Edah Zubaedah yang merupakan perwakilan dari BPPOM. Adapun talkshow ini mengangkat 3 buah wacana yakni “penggunaan susu sebagai alternatif bagi konsumen yang alergi terhadap susu”, “peran badan pengawasan mutu makanan terhadap bakteri E.sakazaki”, serta “mengapa harus impor susu?”.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dibuat oleh calon angkatan XI dimana keseluruhan calon anggota tersebut turut berperan serta atas terlaksananya kegiatan tersebut.” Disampaikan oleh Lalan Jaelani sebagai ketua pelaksana. Adapun secara internal kegiatan ini merupakan bukti adanya regenerasi dari suatu UKM, selain itu dengan adanya kegiatan ini menunjukan spesifikasi dari eksistensi UKM tersebut sebagaimana diutarakan oleh Ronie Permana Spt. Msi yang merupakan perwakilan dari pihak fakultas peternakan Universitas Padjadjaran.

ksptp fapet2

Adapun dengan adanya kegiatan ini diharapkan oleh adanya sosialisasi yang mana adanya agen-agen muda dari mahasiswa mampu lebih berkarya di masyarakat terutama pada peningkatan konsumsi susu masyarakat. Harapan itu pun didukung oleh pernyataan Ronie Permana Spt. Msi dimana dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi mitos-mitos negatif tentang susu di lingkungan masyarakat.

Penulis : Teguh Imaduddin (TTIP), Foto : Yahya Hudi Rhoyan (TTIP)

Trackback from your site.

Leave a comment