Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Karakter Penting Dalam Membangun Jiwa Paripurna

Written by admin on June 22, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan acara “Lepas Sambut Pembantu Dekan III” di Amphitheater Gedung IV, Selasa (22/06).

Jajang Gumilar SPt, MM  yang telah berakhir masa jabatannya periode 2007-2011 digantikan oleh Dr. Rahmat Hidayat SPt. M.Si sebagai pembantu dekan III yang baru.

Saat menyampaikan sambutannya, Jajang Gumilar memaparkan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan kemahasiswaan per tahun yang telah dilaksanakan berjumlah 42 kegiatan. Terdiri dari Minat dan bakat, kepedulian sosial, PKM serta kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti TPBK, IKA Fapet Unpad dan berbagai perusahaan dalam kegiatan rekrutmen tenaga kerja,” kata Jajang

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa semua aneka kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar meningkatkan kemampuan mahasiswa supaya terampil dalam bekerja dan para lulusan kelak mampu membuka lapangan kerja.

Sementara itu Dr. Rahmat Hidayat mengatakan bahwa perubahan jabatan merupakan hal yang alamiah di institusi macam perguruan tinggi. Jabatan pembantu dekan adalah tugas tambahan karena tugas pokoknya mengajar.

“Dunia kemahasiswaan merupakan hal yang menarik dan penuh aktivitas. Diperlukan perhatian yang lebih untuk kemahasiswaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan perguruan tinggi bukan saja transfer knowledge tapi sekaligus sebagai pembangunan karakter.

“Karakter sangat penting untuk membangun jiwa-jiwa paripurna setelah mereka selesai menempuh studinya,” tutur Dr. Rahmat

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA

Atas nama institusi Dr. Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat sebelumnya atas semua dedikasi dan pengabdiannya. Selain itu perbaikan dalam menghadapi tantangan ke depan menjadi tugas bagi pejabat yang baru.

“Apa pun yang kita capai adalah hasil kerja kolektif baik langsung maupun tidak langsung. Pekerjaan yang dilakukan secara kolektif dapat membuat kemajuan lebih cepat,” kata Dr. Iwan Setiawan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment