Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kegiatan Mahasiswa, Jangan Dipolitisasi Oleh Partai!

Written by bayuns on April 29, 2013. Posted in Event

BEM Fapet 2013.1 BEM Fapet 2013.2 BEM Fapet 2013.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menyelenggarakan acara pelantikan BEM KEMA Fapet Unpad Kabinet Visioner 2013, yang berlangsung di Gedung IV Amphitheater, Jumat (26/4).

Direktur Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unpad Dr. Herryawan Kemal Mustofa mengatakan, Unpad mendorong kegiatan kemahasiswaan untuk lebih dilegalkan, serta diketahui setiap kegiatannya.

“Ke depan, organisasi mahasiswa disahkan oleh lembaga yang menaunginya. Ini penting, karena pimpinan dan lembaga merupakan pihak yang bertanggung jawab. Selain itu diharapkan, mahasiswa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk profesi sebagai hal yang utama. Sementara yang lain adalah pendukung,” kata Herryawan Kemal Mustofa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA menyatakan Kabinet Visioner yang dilantik sekarang ini pasti mengalami kendala dan hambatan. Namun diyakininya, bahwa semua kendala dan hambatan tersebut dapat diatasi dengan baik.

“ Dengan semangat serta meningkatkan wawasan kebangsaan, untuk mengatasi segala kekurangan, kegiatan bisa di-sinkronisasi antara BEM dengan Fakultas,” ujar Iwan Setiawan.

Dijelaskannya pula, pesan moral dalam acara pelantikan ini adalah kegiatan mahasiswa jangan dipolitisasi oleh partai. “Kegiatan berpolitik kalau dilakukan di luar kampus diperbolehkan, tapi jangan dilakukan di dalam kampus,” tegasnya.

Presiden BEM Fapet Unpad 2013 Moh. Suryana mengatakan akan melakukan sinergitas, agar terbangun kerjasama untuk melakukan amanah yang telah diemban kabinet visioner. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment