Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kepercayaan Masyarakat Terhadap Unpad Semakin Tinggi

Written by bayuns on August 19, 2016. Posted in Event

Open House 2016.1 Open House 2016.2

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan “Open House” yang berlangsung di Aula Gedung V lantai III, Jumat (19/08). Dalam sambutannya Rektor Unpad Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad dr. mengatakan pada tahun ajaran 2016/2017, Universitas Padjadjaran menerima 6616 mahasiswa pada jenjang Sarjana atau S1. Masing-masing terdiri dari 3064 jalur SNMPTN, dan 3552 mahasiswa dari jalur SBMPTN. Jumlah mahasiswa tersebut terpilih dari 58.937 pendaftar jalur SNMPTN dan 93.046 pendaftar dari jalur SBMPTN yang memilih Universitas Padjadjaran.

“Angka tersebut menunjukkan hanya sekitar 5,2 persen yang memilih Unpad di SNMPTN dan 3,8 persen memilih Unpad di SBMPTN yang berhasil terpilih menjadi mahasiswa Unpad,” kata Rektor Unpad.

Rektor Unpad menjelaskan, berdasarkan data tersebut Unpad tercatat sebagai Perguruan Tinggi Negeri dengan peminat terbanyak di seluruh Indonesia. Prestasi tersebut secara berkesinambungan, dicapai selama lima tahun terakhir secara berturut-turut. Sehubungan dengan itu tidak berlebihan, mereka yang berhasil masuk Unpad adalah bagian dari para pelajar terbaik di seluruh Indonesia.

“Atas pencapaian tersebut Universitas Padjadjaran patut bersyukur bahwa menjelang usianya yang ke-59 tahun, Unpad memperoleh kepercayaan masyarakat Indonesia yang semakin tinggi bahkan juga di tingkat Internasional dengan banyaknya mahasiswa asing dari berbagai negara yang mengikuti perkuliahan dari tingkat Sarjana dan Pasca Sarjana di Unpad. Secara kelembagaan Unpad juga telah memperoleh akreditasi perguruan tinggi di peringkat “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sejak tahun 2014,” ujar Rektor.

Rektor menambahkan, untuk mengantisipasi jumlah mahasiswa yang semakin meningkat dan untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, dalam setahun terakhir ini Unpad telah membangun sejumlah gedung baru di kampus Jatinangor. Dengan sumber pendanaan dari Islamic Development Bank, terdiri dari tiga gedung Fakultas Keperawatan, dua gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, empat gedung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tiga gedung Fakultas Teknologi Geologi, dua gedung di Fakultas Teknologi Pertanian, dua gedung di Fakultas Farmasi, satu gedung Perpustakaan, dan satu laboratorium sentral.

Turut hadir Dekan Fakultas Peternakan Unpad Prof. Dr. Ir. Husmy Yurmiati MS, Wakil Dekan I Indrawati Yudha Asmara, S.Pt., M.Si., Ph.D Wakil Dekan II Dr. Ir. Unang Yunasaf, M.Si. Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Fakultas Peternakan dan sesi tanya jawab oleh pimpinan fakultas dengan orang tua mahasiswa dan tamu undangan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment