Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kinderuniversitat-Fakultas Peternakan Unpad 2012

Written by bayuns on December 1, 2012. Posted in Event

Jatinangor, peternakan.unpad.ac.id – Dalam rangka mengenalkan suasana belajar di perguruan tinggi sejak dini, Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) Jerman bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan “Kinderuniversitat, Universitas Anak-Anak ke-2 Unpad” bertempat di Gedung Aula Jatinangor, Sabtu (1/12).

Jutta Kunze perwakilan dari DAAD sekaligus dosen tamu di Fakultas Ilmu Budaya Unpad, menyatakan bahwa kegiatan Kinderuniversitat pertama kali diadakan di kota Insbruck Austria, tahun 2001. “Untuk di Jerman dilaksanakan pada tahun 2002, di lebih 50 universitas. Salah satunya adalah Humboldt-Universitas Berlin,” kata Jutta Kunze.

Sebagaimana umumnya perkuliahan yang dilaksanakan di perguruan tinggi, hadir guru besar Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Sri Bandiati memaparkan kepada sekitar 96 mahasiswa anak-anak dengan tema “Darimana Asalnya Susu?”

“Tujuan kuliah ini adalah untuk mengetahui darimana asal susu, binatang apa saja yang dapat dimanfaatkan susunya, serta cara penyimpanan susu yang baik,” ungkap Prof. Sri Bandiati.

Dijelaskannya, bagaimana mengetahui susu dengan kualitas yang baik, serta apa saja yang dapat diolah dari produk susu. “Harapannya, dengan minum susu membuat badan sehat, berkembang dan cerdas,” tutur Sri Bandiati.

Mahasiswa anak-anak ini, kemudian melanjutkan agenda kegiatan dengan mengunjungi kawasan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dan sekitarnya. Selain itu diberikan cinderamata dan piagam penghargaan secara simbolis, oleh Pembantu Dekan I Dr. Agr. Ir. Siti Darodjah, MS kepada para peserta dari berbagai sekolah dasar di Jawa Barat. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment