Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kontes dan Seni Ketangkasan Domba Garut

Written by bayuns on April 6, 2013. Posted in Event

KDSG

KSKDG ( Kontes dan Seni Ketangkasan Domba Garut ) Piala Rektor UNPAD kembali di gelar oleh Mahasiswa FAPET UNPAD yang tergabung pada UKM Paguyuban’30 pada 30 – 31 Maret 2013 di Lapang PTBS UNPAD JATINANGOR. KSKDG 2013 ini merupakan acara tahunan yang bekerja sama dengan DPD HPDKI Jawa Barat. Selain KSKDG di gelar pula Musyawarah Daerah DPD HPDKI Jawa Barat di hadiri oleh Seluruh peserta yang berasal dari seluruh Jawa Barat, ada sekitar 360 peserta yang hadir kebanyakan diantaranya berasal dari Kabupaten. Bandung, Garut dan Sumedang.

KSKDG ini terbagi menjadi 2 kegiatan yaitu Kontes Domba Garut degan pemilihan Ratu Bibit, Raja Petet, Raja Kasep dan Raja Pedaging. Sedangkan, seni ketangkasan domba garut mempertandingkan 3 kelas yaitu Kelas A, B  dan C. Dengan total keseluruhan peserta mencapai 300 peserta. Dengan keberadaan Jatinangor yang strategis, membuat para peserta dari berbagai daerah hadir di acara ini, Sumedang, Bandung, Kab. Bandung,Majalengka Garut, Majalaya, bahkan peserta dari Bekasi hadir pada Kontes dan Seni Ketangkasan ini.

Kemeriahan KSKDG ini tidak surut walaupun hujan saat pertandingan dan pengumuman juara. Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama berupa 3 ekor sapi dan Kulkas Sanyo, TV Sharp 21”, TVAkari 14”, Big Compo Polytron, Mini Compo Polytron, dasn Speaker Aktif diberikan untuk para juara.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melestarikan budaya seni sunda di Jawa Barat, semakin banyak peternak yang ingin beternak domba, karena selain penghasil daging, juga sebagai hobi, hal ini bisa dijadikan titik balik kemajuan perdombaan di Indonesia dan sebagai ajang silaturahmi para peternak domba di Jawa Barat, ujar Rizky Prastyadi. ( TTIP/ BV-AF-MF)

Trackback from your site.

Leave a comment