Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kontes Ternak Tingkat Propinsi Jawa Barat 2013

Written by bayuns on June 17, 2013. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, menyelenggarakan Kontes Ternak Jawa Barat Tahun 2013, bertempat di Pusat Pelayanan Basic Science, Kampus Unpad Jatinangor Sumedang, Senin (17/6).

Kepala Dinas Peternakan Propinsi Jawa Barat, Ir. H. Koesmayadi, TP dalam sambutannya menyatakan bahwa kontes ternak diadakan dengan tema yakni mencari bibit dengan solusi cerdas. “Pelaksanaan kontes ternak tingkat propinsi Jawa Barat 2013, merupakan sarana untuk mendapatkan bibit berkualitas,” kata Koesmayadi.

Menurutnya, acara yang berlangsung selama dua hari mulai 17-18 Juni 2013, akan dikunjungi oleh Menteri Pertanian Negara Bagian Victoria Australia untuk menjajaki kerjasama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat dan Universitas Padjadjaran. “Dengan terselenggaranya kegiatan kontes ternak, penghargaan dan apresiasi saya berikan kepada panita penyelenggara dan peserta pameran,” ucapnya.

Kontes ternak 2013 menyediakan hadiah door prize yang menarik diantaranya alat-alat peternakan. Selain itu kontes yang dipertandingkan diantaranya kontes sapi potong, sapi perah, kambing, ketangkasan domba, pelayanan kesehatan hewan, serta pelatihan juri kontes ternak. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment