Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kuliah Umum Prof. Dr. Klaus Wimmers dan Presentasi Paul C. Miller

Written by admin on November 1, 2008. Posted in IceTabs

KU1-300x225JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Klaus Wimmers

dari Unit Penelitian Biologi Molekuler FBN Dummerstorf Jerman dengan tema “Animal Genetics Kaitannya dengan Reproduksi Ternak Babi” di Gedung Ampitheater, Rabu (28/9).

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Klaus Wimmers menyampaikan dampak gizi hewan ternak babi selama kebuntingan pada profil gen fenotipe keturunan ditunjukkan oleh epidemiologis.

“Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan selama kebuntingan diantaranya adalah faktor janin, plasenta, serta induk ternak,” kata Klaus Wimmers.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya bahwa penelitian yang dilakukan pada induk ternak tikus dengan diet protein tinggi menghasilkan bobot lahir ternak menjadi rendah dan tidak proporsional. Secara umum dapat disimpulkan pemberian atau penambahan metil selama kebuntingan akan berpengaruh terhadap diet protein tinggi.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA menerima kunjungan Paul C. Miller, PhD mewakili Senior Commercial Poultry Specialist bekerjasama dengan lembaga USAID. Pada pertemuan tersebut dibahas mengenai “Manual Guide Poultry Security” yang bertujuan untuk melakukan tindakan preventif terhadap penyakit yang menyerang hewan ternak unggas.

Sebagai tindak lanjut, maka dilakukan observasi terhadap Teaching Fam Fakultas Peternakan Unpad untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperbaharui pada fasilitas tersebut. (BNS/KW)

Trackback from your site.

Leave a comment