Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada

Written by admin on July 5, 2010. Posted in Event

[peternakan.unpad.ac.id, 5 Juli 2010] Dalam rangka meningkatkan kerjasama serta menambah wawasan dalam bidang peternakan, mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Senin (5/7).

Kegiatan KKL mahasiswa Fapet UGM ini dilaksanakan di Gedung Ampitheater Fakultas Peternakan Unpad.  Dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA Pembantu Dekan III Jajang Gumilar SPt, MM dan Dosen Pendamping rombongan KKL mahasiswa Fapet UGM Panjono SPt, MP, Ph.D

Pada sambutannya Panjono SPt, MP, Ph.D menyatakan bahwa dengan kegiatan KKL diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terutama dari sisi akademis, dunia usaha, serta kegiatan kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fakultas Peternakan Unpad.

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjdjaran Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA mengatakan bahwa Fakultas Peternakan Unpad secara bertahap terus berupaya meningkatkan dan melengkapi fasilitas untuk menunjang praktikum di lapangan.

“Guna mewujudkan hal tersebut maka didirikanlah SLTP (Sustainable Livestock Techno Park), yakni sebuah kawasan yang khusus didesain untuk menambah pembelajaran dan penguasaan mahasiswa dalam bidang skill dan bisnis. Dalam kawasan SLTP terdapat Teaching Farm, Test Farm, Mini Feedmill, Rumah Potong Unggas, Unit Pengolahan Limbah yang bertujuan agar para mahasiswa selain akademiknya bagus, kemampuan bisnisnya juga terasah” kata Dr. Iwan Setiawan, DEA

Dari sisi kemahasiswaan Dr. Ir. Setiawan, DEA menambahkan bahwa dengan adanya SLTP semua mahasiswa berhak mengikuti Program Farm Stay. “Dengan syarat harus bersatu dengan unit kegiatan mahasiswa, serta melibatkan mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu dengan bekerjasama bersama IKA FAPET UNPAD. Mahasiswa tersebut setiap bulannya mendapat upah (fee) dari kegiatan yang diikutinya”, ungkap Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA

Setelah mendapat informasi mengenai Fakultas Peternakan Unpad, rombongan KKL mahasiswa Fapet UGM melakukan sesi tanya jawab yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke kawasan SLTP. Rombongan KKL mahasiswa Fapet UGM ini diikuti oleh 47 peserta. (/bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment