Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Kunjungan Pelajar MAN Kragilan Serang ke Fakultas Peternakan Unpad

Written by admin on June 20, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi, merupakan salah satu pilihan dalam meraih cita-cita yang didambakan. Untuk itu ratusan pelajar MAN Kragilan Serang melakukan kunjungan ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

“Kunjungan ini dimaksudkan agar para pelajar dapat melakukan observasi, terutama melihat tata cara pengelolaan ternak dari sisi teknologi modern dan industri,” ujar Kepala Sekolah MAN Kragilan Serang, Drs. H. Hariri, M.Si.

Selain itu ia menjelaskan bahwa dengan mengetahui karya-karya industri peternakan serta berbagai fasilitas penunjangnya, diharapkan agar para pelajar dapat terpacu motivasinya untuk melanjutkan studi sesuai pilihannya ke perguruan tinggi. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Rombongan pelajar MAN Kragilan Serang terdiri kurang lebih dari 250 siswa serta 50 orang guru pembimbing. Diterima langsung oleh Pembantu Dekan III Fakultas Peternakan Unpad Dr. Rahmat Hidayat, S.Pt.,M.Si di Aula Gedung V, Senin (20/6).

Dalam kesempatan tersebut Dr. Rahmat Hidayat menyatakan Fakultas Peternakan merupakan bagian integral dari 16 fakultas lainnya yang berada di Unpad.

“Setiap fakultas mempunyai ciri khas masing-masing. Fakultas Peternakan dalam proses pembelajarannya melakukan rekayasa engineering budidaya ternak. Menghasilkan sumber pakan bagi kebutuhan pokok manusia serta energi seperti daging, susu, dan telur,” kata Dr. Rahmat.

“Dengan demikian diharapkan dapat tercapai kompetensi sarjana peternakan yang dibutuhkan oleh berbagai stakeholder. Kompetensi tersebut antara lain teknik peternakan, bisnis dan analis kebijakan, serta komunikasi,” ungkapnya.

Pelajar MAN Kragilan Serang ini akan mengunjungi berbagai fasilitas laboratorium peternakan diantaranya Laboratorium Reproduksi Ternak dan Inseminasi Buatan, Laboratorium Ternak Perah, serta Teaching Farm Sapi Potong. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Kepala Sekolah Man Kragilan Serang kepada Fakultas Peternakan Unpad. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment