Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kunjungan Sekolah MA Negeri Purbalingga ke Fakultas Peternakan Unpad

Written by bayuns on September 26, 2016. Posted in Event

man-purbalingga-1 man-purbalingga-2 man-purbalingga-3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Pada tahun 2015, hampir 84 persen dari 825 ribu orang pendaftar SNMPTN secara nasional tidak diterima. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Ir. Denie Heriyadi, SU dengan tema “Persiapan Menghadapi SNMPTN dan SBMPTN 2017” saat menerima kunjungan sekolah Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga di Gedung IV Ampitheater Lantai III Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Senin (26/9).

Ia menjelaskan, masalah ini dapat diatasi dengan menyebar pendaftar untuk mengisi seluruh program studi yang ditawarkan SNMPTN oleh pihak sekolah.

“Kemudian hal lainnya yaitu memaksimalkan kuota bidik misi SNMPTN dan peserta non bidik misi SNMPTN ke seluruh program studi,” kata Denie Heriyadi.

Menurutnya, pihak sekolah harus mempunyai peta siswa mana saja yang siap untuk berkompetisi dalam SBMPTN yang bentuk ujiannya terdiri dari dua pilihan yaitu Paper Based Test (PBT)  atau Computer Based Test (CBT).

“Di Unpad ada 51 program studi, termasuk di dalamnya D4 setara dengan S1 terapan yang memungkinkan untuk melanjutkan ke jenjang S2 serta program multikampus Unpad Pangandaran,” tuturnya.

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerja Sama Indrawati Yudha Asmara, S.Pt., M.Si., Ph.D dan Johar Arifin, S.Pt., MP Staf Pengajar Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran beserta siswa serta perwakilan guru sekolah Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment