Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kunjungan SMA Negeri 10 Depok ke Fakultas Peternakan Unpad

Written by bayuns on April 5, 2016. Posted in Event

SMA Negeri 10 Depok.1 SMA Negeri 10 Depok.2

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kedatangan siswa SMA Negeri 10 Depok untuk mengenal lebih jauh tentang profil program studi yang ada di Unpad khususnya Fakultas Peternakan, bertempat di Gedung IV Amphiteater, Selasa (5/4).

Indrawati Yudha Asmara S.Pt., M.Si., Ph.D yang menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerjasama Fakultas Peternakan Unpad dalam sambutannya menyatakan, dibutuhkan generasi muda untuk menguasai bidang pertanian terutama sub sektor peternakan agar ke depan bidang pangan tidak bergantung pada pihak luar.

“Sekarang, korporasi besar multinasional mengontrol pasokan pangan di Indonesia. Apabila ini terus berlanjut maka kedaulatan pangan tidak akan terwujud. Diharapkan, generasi muda dan para calon mahasiswa tumbuh minat terhadap sektor pangan, sehingga negara kita mampu mandiri,” ujarnya.

Sejalan dengan Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Unpad, Dr. Ir. Denie Heriyadi, SU dalam paparannya menjelaskan untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa Unpad tidaklah mudah. Hal tersebut dapat terlihat dari tingkat persaingan diantara peminat SNMPTN dan SBMPTN.

“Tahun 2015 SNMPTN Unpad jumlah peminat mencapai 76.573, daya tampung 3.097. Sementara SBMPTN 2015 Unpad peminat 85.879 sedangkan daya tampung hanya 3.363. Memerlukan persiapan dan pemahaman dalam proses seleksi. Selain itu yang paling penting adalah kecermatan pada saat seleksi,” kata Denie.

Ia menambahkan, sistem penilaian seleksi menggunakan tiga indikator. Diantaranya adalah indeks siswa, indeks sekolah, dan indeks wilayah. Penilaian tersebut terangkum dalam kebijakan sistem penilaian lokal yang diserahkan kepada masing-masing Perguruan Tinggi Negeri. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment