Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Kunjungan SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Written by admin on May 26, 2009. Posted in Event

SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta, melakukan kunjungan ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Selasa 26 Mei 2009 yang bertempat di Aula Gedung V Fakultas Peternakan Unpad. Rombongan yang berjumlah sekitar 200 orang ini, dipimpin oleh Bapak Abdul Rozak.

Diantara siswa peserta yang hadir, rombongan terdiri dari beberapa jurusan diantaranya adalah Teknik Gambar Bangunan, Audio-Video, Teknik Mesin, Teknik Listrik, dan Teknik Otomotif. Sementara itu perwakilan dari pihak Fakultas Peternakan Unpad dihadiri oleh Pembantu Dekan II Dr. Moch. Hasan Hadiana dan Dicky Ramdhani, M. Anim.St.

“Basis negara kita adalah pertanian, meskipun sektor tenaga kerja di bidang ini telah banyak bergeser, ketahanan di bidang pertanian khususnya sub sektor peternakan harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini terkait dengan besarnya jumlah penduduk Indonesia, dalam pemenuhan pangan dan gizi.” kata Dr. Moch. Hasan Hadiana dalam sambutannya kepada para peserta.

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran sebagai institusi pendidikan perguruan tinggi, mempunyai misi yaitu menyelenggarakan pendidikan peternakan secara efektif dan efisien berbasis kompetensi.

Dr. Moch Hasan Hadiana menjelaskan bahwa kompetensi lulusan Fakultas Peternakan Unpad harus menguasai teknik peternakan, bisnis dan analisis kebijakan, serta komunikasi. “Khusus pada bisnis dan analisis kebijakan, dikembangkan lagi ke dalam manajemen agribisnis, perencanaan usaha, pemasaran, dan kewirausahaan.” ujarnya.

Pada sesi tanya-jawab, peserta rombongan diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yaitu seputar pemanfaatan limbah kotoran hewan ternak. Acara kunjungan ini kemudian ditutup dengan pertukaran cinderamata antara SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.***(bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment