Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Laju Pertumbuhan Penduduk Tinggi, Kebutuhan Produk Peternakan Sangat Besar

Written by bayuns on October 24, 2014. Posted in Event

PT Pembangunan Jaya Ancol.1 PT Pembangunan Jaya Ancol.2

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Wakil Dekan II Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Unang Yunasaf M.Si, menerima kunjungan dari PT Pembangunan Jaya Ancol Jakarta, dalam menghadapi persiapan memasuki masa pensiun yang bertempat di Ruang Senat, Jumat (24/10).

Saat memberikan sambutan, Dr. Unang Yunasaf mengatakan potensi dan prospek di bidang peternakan sangat luar biasa. “Masalah pangan khususnya protein hewani merupakan hal yang strategis. Oleh karena itu dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat terus berkembang lebih jauh lagi,” ujarnya.

Ir. Tidi Dhalika MS yang bertindak sebagai narasumber mengungkapkan, kebutuhan daging di perkotaan seperti Jakarta lebih besar, khususnya potensi dalam perputaran uang.

“Pasokan kebutuhan daging untuk Jakarta bergantung dari daerah. Oleh sebab itu, apabila ingin menekuni bidang peternakan, sebaiknya menjadikan daerah sebagai basis produksi, dimana kota Jakarta sebagai tujuan pemasaran. Kondisi ini tercipta karena lahan untuk peternakan di kota besar seperti Jakarta, merupakan sesuatu yang sulit ditemui,” tutur Tidi Dhalika.

Menurutnya, dengan laju pertumbuhan penduduk yang tinggi, kebutuhan produk peternakan menjadi sangat besar. Diperlukan sebuah sistem terutama untuk sapi pedaging. Diantaranya adalah program produksi bibit, program produksi anak, program pembesaran anak, serta program penggemukan atau program Fattening. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment