Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Liputan Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan (1): Reorientasi Pendidikan Peternakan

Written by admin on October 21, 2009. Posted in Event

[peternakan.unpad.ac.id, 21 Oktober 2009] Pengembangan sistem produksi dan pemanfaatan sumber daya lokal untuk kemandirian pangan asal ternak resmi dibuka pada Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan.

Seminar yang berlangsung hari Rabu, 21 Oktober 2009 dilaksanakan di Aula Gedung 5 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dalam rangka Dies Natalis Fakultas Peternakan Unpad ke 46.

Acara tersebut diresmikan oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA. Turut hadir Dekan Fakultas Peternakan Unpad Prof. Dr. Ir. Dadi Suryadi, MS, Dirjen Peternakan Departemen Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Tjeppy D. Sudjana, Kepala Balai Penelitian Ternak Ir. H. Sofyan Iskandar, M.Rur Sc., PhD beserta tamu undangan lainnya.

Saat menyampaikan sambutan Rektor Universitas Padjadjaran mengungkapkan betapa pentingnya reorientasi pendidikan peternakan. “Dengan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi di Indonesia, maka konsumsi terhadap pangan dan komoditas ternak terus meningkat. Hal yang perlu mendapat perhatian adalah usaha pengembangan bibit lokal. Pembudidayaan ternak lokal dengan reorientasi dalam bidang pendidikan peternakan menjadi orientasi wirausaha dan peternak-peternak tangguh sehingga mampu melaksanakan aktivitas peternakan yang lebih ilmiah.” kata Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA

Setelah melakukan sambutan, acara kemudian berlanjut dengan pemberian cinderamata dari Kepala Dinas Peternakan Kalimantan Timur Ir. Ibrahim, MP kepada Rektor Universitas Padjadjaran dan Dekan Fakultas Peternakan Unpad. (bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment