Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Liputan Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan (3): Dukungan Insentif Terhadap Penjaga Sumber Daya Genetik

Written by admin on October 21, 2009. Posted in Event

[peternakan.unpad.ac.id, 21 Oktober 2009] Mengingat begitu penting dan strategisnya peran sub sektor peternakan terhadap ketahanan pangan nasional, maka permasalahan kemudian menjurus kepada pertanyaan yang mengemuka yaitu bagaimana menyediakan pangan protein hewani dengan potensi bibit lokal yang dimiliki memanfaatkan kearifan lokal.

Hal ini menjadi topik pembahasan pada Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan yang menghadirkan pembahas yaitu Dr. Ir. Rochadi Tawaf Dosen Fakultas Peternakan Unpad dan Ir. Yudi Guntara perwakilan ISPI/HPDKI.

Dari pembahasan yang dilakukan diperlukan upaya untuk memberikan kebijakan insentif dengan cara inventarisasi terhadap penjaga sumber daya genetik beserta legal aspeknya yang salah satu pendanaannya bersumber dari dana pemerintah dalam upaya mendorong pembudidayaan bibit lokal.

Selain itu dibutuhkan dukungan kebijakan dari pemerintah terhadap sektor peternakan nasional, sehingga mengurangi ketergantungan terhadap impor. (bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment