Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Mahasiswa Dengan Pribadi Yang Handal dan Berkarakter Mampu Berkontribusi Kepada Bangsa dan Negara

Written by bayuns on January 21, 2013. Posted in Event

Jatinangor, peternakan.unpad.ac.id – Kemapuan dan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasasiswa perlu ditumbuhkan sejak dini.  Untuk mencapai hal tersebut  Fakultas Peternakan Unpad bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan Studium Generale yang dilaksanakan pada hari Sabtu 12 januari 2013 di Aula Fakultas Peternakan Unpad.   

Bank Mandiri menggulirkan Program Wirausaha Muda Mandiri yaitu program yang bertujuan untuk mengubah pola pikir mahasiswa supaya mulai berwirausaha, sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan. Hadir sebagai pembicara adalah Managing Director Corporate Banking PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Fransisca Nelwan Mok, yang juga Alumni Fapet Unpad. 

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar mahasiswa untuk terus dapat menjadi pribadi yang handal dan berkarakter sehingga mampu berkontribusi kepada bangsa dan negara  dengan cara sebagai berikut :Pertama, terus kembangkan kemampuan problem solving yang tajam, kreatif dan inovatif; Kedua, jangan sungkan dalam mengemukakan pendapat, tetapi tetap santun dan disampaikan secara terstruktur; Ketiga, asah terus kepecayaan diri, jangan malu untuk bicara di depan umum; Keempat, orientasi kepada hasil dan biasakan mengerjakan lebih dari yang diharapkan baik dari sisi hasil maupun waktu; Kelima, terus berupaya secara maksimal, jangan menyerah, tetap semangat; dan yang terakhir, jangan lupa untuk berdoa.  Pada kesempatan tersebut, Bank mandiri juga menyerahkan Hibah Program Bina Lingkungan sebesar Rp 200 Jt kepada Fapet Unpad. (RH)

Trackback from your site.

Leave a comment