Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad, Raih Juara III Pekan Ilmiah Humanika Sains Nasional 2015

Written by bayuns on April 22, 2015. Posted in Event

Phinisi.3 Phinisi.2 Phinisi.1

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Universitas Padjadjaran yang di wakili oleh Fakultas Peternakan mengikuti kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang diadakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin dimulai sejak tanggal 17-20 April 2015 dengan judul karya tulis “Penggunaan Lerak (Sapindusrarak) Sebagai Pemacu Pertumbuhan Domba Garut”.

Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh finalis dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu menjadi wadah untuk membudidayakan kegiatan menulis karya ilmiah mulai tingkat mahasiswa dan dengan adanya lomba ini diharapkan muncul karya-karya tulis ilmiah yang dapat menjadi pencerahan terhadap identifikasi dan strategi permasalahan dunia peternakan khususnya penyediaan pangan sumber protein hewani asal ternak dan dapat membantu terwujudnya swasembada nasional.

Dalam presentasi yang dilakukan oleh tim Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berhasil menyakinkan para juri atas karya tulis yang ditampilkan, sehingga mendapat posisi sebagai Juara III LKTIN Pekan Ilmiah HUMANIKA Sains Nasional 2015.

“Penggunaan lerak bukan hanya untuk manipulasi rumen, tetapi dengan adanya kandungan selain saponin pada buah dan bijinya dapat diterapkan untuk menghasilkan daging rendah lemak dan rendah kolestrol,” kata Hikmah selaku dewan juri.

Menurut Fajar, salah satu anggota tim LKTIN Fakultas Peternakan, menumbuhkan dan membiasakan diri untuk membuat karya tulis ilmiah tidaklah mudah tetapi membutuhkan banyak latihan dan ketelitian. (Fajar Nurani)

Trackback from your site.

Leave a comment