Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Mahasiswa Peternakan, Menjadi Yang Terdepan Dalam Ketahanan Pangan Hewani

Written by bayuns on August 20, 2014. Posted in Event

PMB Fapet 2014.1 PMB Fapet 2014.2 PMB Fapet 2014.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran melaksanakan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2014/2015, yang bertempat di Aula Gedung V, Rabu (20/8). Wakil Dekan I Dr. Denny Rusmana, S.Pt., M.Si saat membacakan sambutannya menyatakan, jumlah mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN mencapai 321 orang.

“Tahun 2014, peminat yang mendaftar ke Fakultas Peternakan Unpad sebanyak 4625. Dengan daya tampung 383 orang, mahasiswa yang melakukan registrasi ulang sekitar 83 persen. Diantaranya menerima bantuan beasiswa Bidik Misi 44 orang dari jalur SNMPTN, 36 orang SBMPTN, dan 1 orang afirmasi DIKTI,” kata Denny Rusmana.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Husmy Yurmiati mengungkapkan, para mahasiswa yang telah resmi menjadi civitas akademika untuk menggunakan kesempatan studi di perguruan tinggi dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan sebuah cermin dari rasa tanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta lingkungan sekitar. Dilandasi semangat kerja keras dan kejujuran mahasiswa dalam menyelesaikan studi,” ujar Dekan.

Dekan juga berharap, mahasiswa peternakan menjadi yang terdepan dalam bidang ketahanan pangan hewani agar semakin kuat. “Dengan menguasai teknologi peternakan ramah lingkungan, lulusan peternakan dapat menjadi teladan di manapun mereka berada. Mengaplikasikan langsung ilmu yang dimiliki dalam kehidupan sehari-hari, serta memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara,” tuturnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment