Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Mahasiswa Peternakan Unpad Ikuti Pertukaran Mahasiswa ke Maejo University Thailand

Written by bayuns on November 16, 2015. Posted in Event

fapet-maejo

[Unpad.ac.id, 13/11/2015] Sembilan mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad mengikuti Student Exchange ke Maejo Univesity, Thailand, pada 12-21 Oktober 2015 lalu. Di sana, mereka juga belajar banyak mengenai sistem peternakan di Thailand.

Para mahasiswa tersebut adalah Muhammad Eka Asri Rizal, Aliyatul Widyan, M. Hikmat Azizat, M. Nur Ichsan, Novi Fitriani, Oktaviani Khairunnisa, Ambar F A Rahmah, Farida Alia Dewi, dan Arinda. Mereka terpilih menjadi delegasi Indonesia untuk kegiatan tersebut setelah lolos dalam beberapa tahapan seleksi.

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa yang mampu bersaing di tingkat International dan siap dalam menghadapi persaingan global, terutama dalam menghadapi AFTA dan AEC 2015. Selain itu kegiatan ini juga berupaya menciptakan hubungan yang harmonis antara Indonesia dengan negara-negara lain di ASEAN, termasuk Thailand.

Selama di negara Gajah Putih, Novi bersama 8 orang delegasi lainnya mendapatkan materi edukatif terkait bidang peternakan, terutama pengembangan berbagai macam komoditas hewan ternak yang menjadi tonggak perekonomian Thailand. Tak hanya di dalam kelas, delegasi pun mendapatkan materi praktik di berbagai Laboratorium serta Teaching Farm milik Maejo University. Delegasi juga berkesempatan untuk presentasi mengenalkan Unpad, budaya, dan peternakan Indonesia.

Selain di Maejo University, delegasi pun mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke usaha peternakan skala industri terbesar di Thailand, yaitu Chiangmai Fresh Milk (dairy farm), Betagro Feedmill, dan Betagro Slaughterhouse. Di sana banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan, terutama dalam penerapan teknologi yang dapat mengefisiensikan usaha peternakan di Thailand.

“Dari terselenggaranya kegiatan ini, kami Fakultas Peternakan Unpad menjalin hubungan yang baik dengan Maejo University Thailand, dan kami pun berharap bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut pada generasi muda lainnya,” harap Novi.*

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2015/11/mahasiswa-peternakan-unpad-ikuti-pertukaran-mahasiswa-ke-maejo-university-thailand/

Trackback from your site.

Leave a comment