Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Makanan Bergizi, Sumber Kecerdasan Sebuah Masyarakat

Written by admin on June 9, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Sejak pertama kali berdiri yaitu pada tahun 1921 di Bangkok Thailand sebagai perusahaan keluarga yang membuka usaha toko benih, Charoen Pokphand terus melebarkan bisnisnya di berbagai negara termasuk Indonesia.

Dengan visi yang jelas yakni meningkatkan kecerdasan masyarakat melalui makanan bergizi dan berkualitas, Charoen Pokphand mengembangkan setiap lini produknya dengan sentuhan teknologi untuk membuat proses produksi menjadi lebih mudah.

Hal itu disampaikan oleh Syafri mewakili Charoen Pokphand Group Indonesia dalam acara “Charoen Pokphand on Campus Recruitment” yang diselenggarakan Kamis (9/6) bertempat di Amphitheater Gedung IV Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembantu Dekan III Fapet Unpad Dr. Rahmat Hidayat.

“Sumber energi manusia utamanya bersumber dari makanan yang nilainya lebih penting dari pada minyak,” ujarnya.

Menurut Syafri untuk itulah Charoen Pokphand mempunyai basis sebagai suplai energi (pakan), feedmills, agribisnis hingga aquaculture. Dalam upaya mewujudkan harapan tersebut maka telah dilaksanakan kerjasama dengan berbagai institusi termasuk dengan perguruan tinggi, guna mencari sumber daya manusia dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa sumber daya yang direkrut akan dibekali berbagai pelatihan sehingga menumbuhkan rasa integritas, etika, kepemimpinan, orientasi pelayanan pelanggan dan pencapaian hingga masalah kerjasama tim dan komunikasi.

Acara “Charoen Pokphand on Campus Recruitment” ini diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai fakultas diantaranya adalah Fakultas Perikanan, MIPA, Kedokteran serta Pertanian. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment