Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Medion Recruitmen On Campus

Written by bayuns on July 31, 2012. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Prospek dunia peternakan sangat menjanjikan. Hal ini tercermin dari populasi sapi potong pada tahun 2009 mencapai  12.610.100 ekor. Namun, untuk konsumsi protein hewani di Asia Tenggara, Indonesia mengkonsumsi 14,04kg/kapita/tahun lebih rendah dibandingkan Filipina 26,96kg atau Malaysia sebesar 46,87kg.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Ir. Dede Heri yang menjabat sebagai District Assistant Manager PT Medion di hadapan peserta Studium Generale  dengan tema “Pengenalan Dunia Marketing di Medion”, yang berlangsung di Ruang Amphiteater Gedung 4 lantai 3 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Selasa (31/7).

“Untuk konsumsi daging dan telur, Malaysia menempati urutan teratas yaitu 305 butir/orang/tahun, disusul Thailand 150 butir. Sementara Indonesia hanya 60 butir/orang/tahun,” kata Ir. Dede Heri.

Ia menjelaskan, dalam mengembangkan potensi dan peluang yang ada di sektor peternakan, PT Medion menawarkan bagi para mahasiswa Fakultas Peternakan yang telah lulus studi untuk bergabung dalam industri manufaktur peternakan bidang marketing.

“Banyak hal yang dapat kita peroleh dengan adanya kesempatan yang ditawarkan, diantaranya adalah peluang pengembangan diri, penghasilan serta peluang karir. Selain itu manfaat lainnya berupa peningkatan kemampuan komunikasi, pengetahuan dunia peternakan dan perilaku customer, kerjasama tim dan relasi kerja,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 30 peserta ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan jadwal acara sebagai berikut: pembukaan, penayangan video company profile, stadium generale, informasi lowongan kerja, tanya jawab, pengisian form daftar isian, tes tertulis, dan penutupan. (BNS).

Trackback from your site.

Leave a comment