Mengefektifkan Layanan Peminjaman Bahan Pustaka Referensi (Skripsi, Thesis, Disertasi Dan Buku Tandon) Di Perpustakaan

Dalam rangka membantu civitas akademika mencari bahan referensi, Perpustakaan Fakultas Peternakan Unpad memberikan layanan khusus peminjaman bahan referensi.

Layanan ini biasanya sangat diminati oleh mahasiswa S1 tingkat akhir untuk membantu menyelesaikan laporan Skripsi, mahasiswa Pasca Sarjana dalam penyelesaian Thesis ataupun Disertasinya. Namun pada umumnya karena belum mengetahui hal yang harus dilaksanakan oleh para pemustaka yang terjadi adalah mahasiswa mencari judul buku referensi yang dibutuhkan dengan mencari di daftar judul buku manual atau bertanya langsung kepada pustakawan yang melayani sehingga waktu kunjungan di perpustakaan lebih banyak digunakan untuk mencari judul.

Dari permasalahan di atas, kami memberikan langkah langkah yang mudah agar pemustaka lebih efektif dan efisien dalam mencari bahan referensi.

Langkah-langkah mencari bahan referensi:

1. ketik Lib.unpad.ac.id

2. ketik subyek yang dicari

3. klik judul yang sesuai

4. catat kode buku (contoh : 636-buc-i untuk buku texbook,thesis dan disertasi, 3546 untuk kode skripsi)

5. serahkan kode buku ke petugas dengan menyertakan identitas peminjam

Langkah 1 sampai 4 bisa dilakukan dimanapun berada selama ada perangkat untuk searcing ( hp atau pc ) dan ada kuota, sehingga datang ke Perpustakaan bisa langsung ke petugas untuk menyerahkan kode buku.

Dengan langkah langkah yang kami jelaskan tersebut kami berharap para pemustaka lebih efektif dan efisien dalam memanfaatkan perpustakaan untuk membantu menyelesaikan studynya. Sealamat mencoba.