Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan, Demi Kepuasan Pelanggan

Written by admin on June 8, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Kualitas adalah ukuran nilai suatu produk atau pelayanan sehingga mampu memberikan kepuasan terhadap pelanggan atau stakeholder.

Demikian disampaikan oleh Agus yang mewakili Nadiya Consultant dalam acara “Sosialisasi ISO 9001: 2008 (Awarness) yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Rabu (8/6).

“ISO 9001: 2008 merupakan sebuah standar mengenai sistem manajemen dan pemastian mutu, yang memfokuskan kepada pelanggan khususnya dalam hal layanan pendidikan,” kata Agus

Ia menjelaskan ruang lingkup sistem ini meliputi struktur organisasi, kebijakan, tanggung jawab dan wewenang, proses-aktifitas, serta standar prosedur.

“Semua itu dapat dicapai melalui terpenuhinya kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan,” ungkapnya

Ditambahkannya pula kinerja dapat diukur mulai dari tingkat fakultas, jurusan, program studi, bagian/subbagian, dan unit.

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Iwan Setiawan menyatakan bahwa sesuai amanat senat fakultas, agar kualitas dan mutu layanan pendidikan senantiasa dievaluasi sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen manajemen.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu memperbaiki layanan akademik yang dilakukan secara terus menerus serta berkesinambungan,” jelasnya

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh para pembantu dekan, Ketua Laboratorium, Guru Besar dan Staf Pengajar Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment