Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Nilai Putaran Uang Bidang Perunggasan Capai 160 Trilyun

Written by bayuns on September 30, 2014. Posted in Event

PAN.1 PAN.2

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – PT Peternakan Ayam Nusantara mengadakan Open Recruitmen to Campus bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran bertempat di Gedung Amphiteater, Selasa (30/9).

Drh. Paulus Setiabudi MM, Ph.D yang menjabat sebagai Direktur PT Peternakan Ayam Nusantara mengatakan, masa depan usaha agribisnis khususnya sub sektor industri peternakan sangat luar biasa.

“Indonesia sebagai negara agraris, kebutuhan pakan dan pangan akan semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan nilai putaran uang di bidang perunggasan mencapai 160 trilyun. Kondisi tersebut disebabkan karena kebutuhan pangan protein hewani sangat besar. Terutama telur dan daging sebagai asupan gizi yang penting bagi kesehatan tubuh,” ujar Paulus

Ia menegaskan, untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya industri peternakan, dibutuhkan tenaga terampil yang mempunyai integritas dan tanggung jawab tinggi.

“Kami akan melatih tenaga-tenaga tersebut dengan seleksi yang ketat, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pendidikan dan pelatihan akan difokuskan kepada pembinaan karakter, kepribadian serta perilaku. Tujuannya supaya terbentuk mental dan iman yang kuat. Tidak mudah menyerah, sehingga menghasilkan tenaga terampil yang berkualitas,” ujarnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment