Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

NUTRIFOOD INTERNSHIP PROGRAM: SUMMER 2014

Written by bayuns on February 25, 2014. Posted in Kemahasiswaan

A. NAMA KEGIATAN

Nutrifood Internship Program: Summer 2014

B. JENIS KEGIATAN

Pengalaman Kerja dan Pelatihan

C. TUJUAN

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa berpotensi dan berprestasi untuk mendapatkan pengalaman kerja yang menyenangkan dan berarti.

D. LATAR BELAKANG

Memberikan kesempatan kepada pembelajar untuk mengalami proses penyesuaian diri dalam proses transisi dari dunia pendidikan ke dunia ketenagakerjaan merupakan hal yang sangat penting. Program magang atau internship, yang oleh beberapa institusi pendidikan dijadikan hal yang wajib dilakukan oleh setiap pembelajarnya, menjadi sarana yang dinilai cukup efektif untuk memfasilitasi proses tersebut. Bukan saja mempertajam kemampuan kerja (hard skill) dari pembelajar, namun program magang juga menjadi sarana yang baik untuk melatih kemampuan mental pembelajar dalam dunia kerja.

Mahasiswa yang mengikuti program magang atau internship tentu memiliki harapan akan sebuah pencapaian, salah satunya adalah pengalaman kerja yang menyenangkan dan berarti. Namun pada kenyataanya, banyak mahasiswa yang mengeluh tidak mendapatkan pengalaman kerja tersebut. Pengetahuan atau kemampuan yang mereka latih di dunia pendidikan tidak teraplikasi dengan maksimal saat mereka melakukan program magang. Kondisi tersebut membuat proses transisi dari dunia pendidikan ke dunia ketenagakerjaan tidak berjalan dengan baik dan akhirnya membuat potensi pembelajar tidak berkembang untuk siap di dunia kerja.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, PT Nutrifood Indonesia membangun komitmen untuk turut membantu pembelajar yang memiliki harapan untuk mendapatkan pengalaman kerja yang menyenangkan dan berarti. Melalui Nutrifood Internship Program (NUTRIP), kami memberikan kesempatan kepada pembelajar yang ingin mengalami proses penyesuaian diri dan proses transisi bersama PT Nutrifood Indonesia.

Nutrifood Internship Program: Summer 2014 dirancang untuk pembelajar yang menyukai tantangan, memiliki semangat bertumbuh, dan berani untuk berkontribusi dalam rangka memberikan dampak yang baik untuk dirinya, perusahaan, dan masyarakat. Melalui program yang kami berikan, kami berharap para pembelajar mendapatkan pengalaman kerja yang mampu memaksimalkan potensi baik kemampuan kerja maupun kemampuan diri lainnya.

E. SASARAN

Bagi mahasiswa:

– Memberikan pengalaman kerja yang menyenangkan dan berarti

– Membuka kesempatan berjejaring baik dengan pembelajar dari institusi lain, keluarga PT Nutrifood Indonesia, maupun rekanan lainnya.

– Memberikan pembimbingan dan pengarahan (mentoring & coaching) kepada pembelajar untuk memaksimalkan potensi-potensinya.

Bagi universitas:

– Membantu proses pembentukan pembelajar, baik secara kemampuan maupun mental yang siap dengan dunia kerja

– Mempromosikan kampusnya melalui mahasiswa yang mendapatkan kesempatan belajar kerja di PT Nutrifood Indonesia

F. KRITERIA PESERTA

– Mahasiswa S1 minimal semester 6 dengan IPK min 3.00

– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, keinginan belajar yang tinggi, dan mampu bekerja dalam tim

– Berkomitmen untuk memiliki gaya hidup sehat

G. Syarat Peserta

– Mendaftarkan diri dengan cara mengisi online form melalui website www.nutrifood.co.id/internship

– Mengikuti proses seleksi yang diselenggarakan oleh PT. Nutrifood Indonesia

Trackback from your site.

Leave a comment