Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Pemaparan Hasil Pelatihan dan Bimtek Tendik Fapet Unpad

Written by bayuns on October 9, 2017. Posted in Informasi Umum

   

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan pemaparan hasil pelatihan dan Bimbingan Teknis yang telah diikuti oleh Tenaga Kependidikan di Ruang Seminar Lantai I, Jumat (06/10/2017).

Hadir sebagai pemakalah diantaranya Andri Hendrawan S.Pt., M.Si,  Iwan Hadiana S.Pt, Kikin Winangun A.Md, Wiwik Tri Hastuti SH, Nana Supriatna S.Sos yang memaparkan berbagai hasil pelatihan mewakili laboran dan tenaga administrasi.

Untuk Pranata Laboratorium Pendidikan, materi yang disampaikan yaitu pengelolaan alat dan bahan laboratorium. Menurut Andri Hendrawan, diperlukan adanya standar pengelolaan laboratorium.

“Dalam pelaksanaannya, membutuhkan inovasi baik dari dosen maupun PLP.  Dosen bertugas mengembangkan ilmu pengetahuan sedangkan PLP bertugas mengembangkan teknologinya,” ujarnya.

Kemudian Wiwik Tri Hastuti SH menyampaikan Short Training Kepemimpinan, Monitoring Evaluasi dan Advokasi. Diuraikan pula tentang tipe organisasi, visi dan misi organisasi, serta menyusun rencana strategis.

Selanjutnya, pemaparan oleh Nana Supriatna S.Sos yang membahas mengenai Sistem Penerimaan dan Pengeluaran Negara terkait kedudukan bendahara dalam struktur organisasi suatu instansi.

“Prinsip pengelolaan keuangan yaitu akuntabilitas berorientasi pada hasil, profesional dan proporsinalitas, serta transparan, “ ungkapnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment