Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Pengumuman SMUP 2009 Resmi Diumumkan Kamis Ini

Written by admin on June 25, 2009. Posted in Informasi Umum

Pengumuman Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2009 resmi dilakukan hari ini, Kamis (25/06). Para peserta dapat mengakses website Unpad atau melihat di papan-papan pengumuman yang ditempatkan di Kampus Unpad Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung dan masing-masing fakultas, berikut informasi mengenai registrasi Unpad.

Kepala Biro Administrasi Akademik H. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., mengatakan bahwa pengumuman peserta yang lolos telah dilakukan serempak pada hari yang sama. “Para peserta dapat mengetahui lulus tidaknya dengan cara mengakses website Unpad atau melihat pengumuman yang ditempel di kampus Unpad. Pada pengumuman di website Unpad, peserta juga dapat membaca persyaratan yang harus dilengkapi untuk registrasi nanti,” ujar Isis.

Kepala UPT Humas Unpad Weny Widyowati, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa pada saat peserta SMUP mengakses website Unpad dan dinyatakan lulus, akan tercantum pula surat edaran dari Rektor Unpad perihal persyaratan, baik dokumen maupun biaya yang harus dibayarkan oleh calon mahasiswa. “Di sana tercantum jadwal dan tempat pembayaran dan registrasi. Oleh karena itu, calon mahasiswa diharapkan mempersiapkan dan melengkapi segala sesuatunya sebelum masa registrasi,” ujar Weny.

Pada surat edaran tersebut disebutkan, peserta akan melakukan pembayaran di bank-bank yang ditunjuk yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri dan Bank Jabar-Banten pada tanggal yang telah ditentukan yaitu antara tanggal 3 hingga 7 Agustus 2009. “Oleh karena itu kami ingatkan kepada para peserta yang lulus untuk mewaspadai tindakan-tindakan penipuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tidak ada pembayaran sebelum jadwal pembayaran yang telah ditentukan tersebut dan semua pembayaran dilakukan pada bank-bank yang ditunjuk,” tegas Weny.

Calon mahasiswa diharapkan membaca dengan seksama dan melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditentukan. Keterangan lebih lanjut perihal pelaksanaan registrasi ini dapat diakses di website Unpad mulai tanggal 9 Juli 2009.

Pengumuman Talent Scouting
Sementara itu Koordinator Talent Scouting Unpad, Ace T. Hidayat, M.Si., M.M, mengatakan bahwa pengumuman peserta yang lolos program Talent Scouting ini juga dilakukan bersamaan dengan pengumuman SMUP hari ini. Para peserta dapat mengetahui lulus tidaknya dengan mengakses website Unpad. “Para peserta yang lulus program Talent Scouting juga akan dikirim surat pemberitahuan beserta undangan untuk pembekalan calon mahasiswa Talent Scouting,” jelas Ace.

Perihal persyaratan yang harus dilengkapi peserta yang lulus, Ace menjelaskan bahwa persyaratan berupa dokumen yang harus dilengkapi saat registrasi sama dengan peserta yang lulus SMUP. “Yang membedakan, mereka tidak melakukan pembayaran seperti peserta SMUP karena telah mendapatkan beasiswa dari Unpad atau Pemerintah Daerah,” ujar Ace.

Ace juga menambahkan bahwa para peserta Talent Scouting yang lolos akan mendapatkan pembekalan setelah melakukan registrasi. Materi yang diberikan antara lain mengenal Unpad, motivasi dan lain-lain. “Materi-materi tersebut akan diberikan oleh pihak-pihak terkait seperti dari psikolog untuk menunjang mereka selama mengenyam pendidikan di Unpad,” tutur Ace.

Sumber: http://www.unpad.ac.id/berita/pengumuman-smup-2009resmi-diumumkan-kamis-ini/

Trackback from your site.

Leave a comment