Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Persaudaraan dari Olahraga

Written by admin on October 20, 2010. Posted in Event

Oleh Nizam Fuadi

Acara penyambutan peserta Kejuaraan Nasional Futsal Fakultas Peternakan yang ke-3 telah dibuka pada Selasa, 12 Oktober 2010 di aula gedung 5 Fakultas Peternakan Universitas padjadjaran pada pukul 11.00 WIB. Acara yang berlang sung selama 1 jam ini dibuka oleh dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Kejurnas  futsal ini dilaksanakan pada hari yang sama pukul 15.00 yag dibuka dengan pertandingan antara UNPAD melawan UNS di bale binekaswaras, Unpad, Jatinangor. Menurut Dekan Fakultas Peternakan Unpad yang menyempatkan diri untuk hadir pada pertandingan pembukaan ini  menyampaikan kegiatan semacam ini akan selalu mendapat dukungan dari fakultas. Bentuk dukungan yang terealisasikan adalah segala bentuk perizinan, akademik bagi mahasiswa yang mengikuti kepanitiaan ataupun masuk dalam tim itu sendiri diberikan izin untuk dispensasi saat kuliah, selain itu FAPET UNPAD menyediakan kaos tim dua paket untuk tim futsal FAPET UNPAD.

Menurutnya kemenangan tim futsal FAPET UNPAD bukan satu-satunya tolak ukur keberhasilan kejurnas ini. Sebagai tuan rumah, Fapet Unpad juga harus memberikan acara kejurnas yang baik. Tambahnya, walaupun kegiatan seperti ini tidak berhubungan dengan bidang ilmu peternakan tetapi kegiatan semacam ini perlu untuk mahasiswa, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Selain itu olah raga diharapkan dapat menjaga persaudaraan antar mahasiswa fapet dari berbagai universitas.

Pertandingan final yang dilaksanakan pada kamis,15 Oktober 2010 pukul 20.00 antara dua tim kuat yaitu Fapet Unpad dengan Fapet UGM. Dengan mengandalkan serangan balik tim futsal Fapet Unpad akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 7-2.

Kejurnas Futsal Fakultas Peternakan ditutup dengan penyerahan piala untuk juara 1,2, dan 3.

Trackback from your site.

Leave a comment