Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Persiapan Re-akreditasi Program Studi Ilmu Peternakan Unpad

Written by admin on April 1, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Menjelang berakhirnya akreditasi program sarjana Ilmu Peternakan yang jatuh pada bulan Desember 2011, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyiapkan bahan dan persyaratan administrasi untuk keperluan re-akreditasi.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Iwan Setiawan di hadapan Tim Re-Akreditasi Fakultas Peternakan yang berlangsung di Ruang Sidang Senat Gedung I, Jumat (1/4).

“Diharapkan tim ini selesai bekerja sampai bulan September, sehingga terkumpul bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dievaluasi,” kata Iwan Setiawan

Menurutnya aturan akreditasi sekarang ini agak berbeda dibandingkan dengan akreditasi sebelumnya. Akreditasi saat ini dipadatkan menjadi 7 standar, sementara untuk yang tahun lalu mencapai 13 standar.

“Meskipun dipadatkan menjadi 7 standar, aturan ini lebih detail dan rinci, sehingga tidak mengurangi kualitas penilaian akreditasi secara umum,” ungkapnya.

Dr. Iwan Setiawan menambahkan bahwa tim harus bekerja sesuai dengan pedoman yang ada. Hal tersebut tidak lain agar hasil yang diperoleh tentunya dapat diraih dengan optimal.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Roostita Balia menjelaskan di dalam aturan akreditasi terbaru saat ini banyak aspek yang dinilai. Diantaranya adalah penelitian, artikel ilmiah, tenaga kependidikan, data alumni, umpan balik stakeholder, bahan pustaka dan sebagainya.

“Dengan rambu peraturan yang telah ditetapkan, diharapkan tidak ada penilaian yang sifatnya subjektif,” katanya (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment