Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Personal Branding Dalam Membangun Identitas Seseorang

Written by bayuns on May 26, 2017. Posted in Informasi Umum

  

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Sebuah Brand atau merek sangatlah penting terutama yang berhubungan dengan lembaga.  Hal ini terkait dengan layanan prima yang harus dilakukan oleh sumber daya yang ada pada institusi tersebut.

Demikian disampaikan oleh Dr. Popy Rufaidah Ketua Program Studi MM FEB Unpad saat menyampaikan paparannya dalam kegiatan Talkshow dan Workshop Tenaga Kependidikan yang bertema Peningkatan Performance Kinerja Tenaga Kependidikan Fakultas Peternakan Menghadapi Change Management (Manajemen Perubahan) Unpad PTNBH, yang diselenggarakan di Aula Gedung 5 Lantai III Fakultas Peternakan Unpad, Rabu (24/5).

“Jasa atau service adalah setiap tindakan atau kinerja yang dilakukan satu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan sesuatu,” tutur Popy Rufaidah.

Menurutnya, karakteristik Service Quality ditentukan oleh lima faktor yang disingkat menjadi TERAA. “Service Quality pertama yakni Tangibility (tampilan fisik), Empathy (empati), Responsiveness (tanggapan), Reliability (keandalan), Assurance (jaminan),” jelasnya.

Ia menambahkan, sebuah merek biasanya diwujudkan dalam bentuk Tanda, Simbol, Style, Nama, Istilah atau kombinasi dari semua. “Merek juga dapat berbentuk produk fisik, jasa atau pelayanan, pengalaman, events, orang, tempat, organisasi, informasi dan ide-ide kreatif. Terkait dengan Personal Branding, adalah proses membangun identitas khas seseorang sehingga dikenal dan dikenang publik,” kata Popy.

Kemudian acara dilanjutkan oleh Azhar El Hami, S.Psi., M.Si Dosen Psikologi Unpad yang memaparkan Motivasi Kerja dan Performa Kerja Tenaga Kependidikan Dalam Menghadapi Perubahan Organisasi. Kegiatan Talkshow dan Workshop ini dihadiri oleh seluruh Tenaga Kependidikan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment